Breaking News:

Ratusan Jamaah dan Takmir Masjid Shahibul Kahfi Ikuti Vaksinasi di Gerai Presisi Polsek Siantan

Usai menjalani vaksinasi tahap 1 pada 18 Juni lalu, jamaah dan takmir masjid kebanggaan masyarakat Desa Jungkat itu, terlihat pro aktif untuk mendapat

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Para jamaah dan Takmir Masjid Shahibul Kahfi, Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat sesaat setalah melakukan vaksinasi COVID 19 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Tingkat kesadaran jamaah dan Takmir Masjid Shahibul Kahfi, Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, untuk tetap konsisten mengikuti vaksinasi hingga tuntas, patut diapresiasi.

Usai menjalani vaksinasi tahap 1 pada 18 Juni lalu, jamaah dan takmir masjid kebanggaan masyarakat Desa Jungkat itu, terlihat pro aktif untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap 2 di Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu, Sabtu 16 Juli 2021.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengaku bangga karena 113 jemaah maupun takmir masjid telah menjalani vaksinasi tahap 2.

“Memang ada yang tak lolos skrining pemeriksaan kesehatan sebanyak 7 orang sehingga ditunda, namun 106 jemaah dan takmir Masjid Shahibul Kahfi lainnya telah sukses menjalani vaksinasi tahap kedua,” ungkap Rahmad Kartono.

Tinjau Lokasi Pengungsian Warga Terdampak Banjir, Bupati Erlina Serahkan Bantuan Sembako

Progres vaksinasi Covid-19 di Gerai Presisi Polsek Siantan terus menunjukkan angka yang menggembirakan.

Hingga Sabtu 16 Juli 2021 tercatat sudah 4.330 partisipasi masyarakat yang menjalani vaksinasi di Kecamatan Jongkat.

Rinciannya, 4.084 vaksinasi tahap 1 dan 246 orang yang mengikuti vaksinasi tahap 2.

Hal ini, menurut Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menunjukkan kesadaran masyarakat Kecamatan Jongkat sangat tinggi untuk memperoleh herd immunity.

“Kami bersama Satgas Covid-19, termasuk Tim Medis Puskesmas Rawat Inap Jongkat dan Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu akan terus melaksanakan sosialisasi agar semakin banyak masyarakat yang mengikuti program vaksinasi,” katanya.

Tingginya antusias masyarakat turut diamini Tim Medis Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu, dr. Lara Amyati.

Polda Kalbar Sebar 5.000 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Pemberlakuan PPKM Darurat di Pontianak

Dokter Lara, sapaan akrabnya, mengaku gembira, karena semakin timbul kesadaran masyarakat untuk menjalani vaksinasi guna melindungi diri dan keluarga dari bahaya Covid-19.

Salah satu contoh, tambah Lara, adalah vaksinasi tahap 2 bagi jamaah dan Takmir Masjid Shahibul Kahfi yang berlangsung di Puskesmas Wajok Hulu, Sabtu 16 Juli 2021 tadi.

“Ada 113 orang yang tampak bersemangat mendaftarkan diri untuk menjalani vaksinasi tahap 2. Namun berdasarkan hasil skrining, sebanyak 106 orang dinyatakan dinyatakan lolos, sementara tujuh orang ditunda,” ucap dr Lara Amyati. (*)

(Update Informasi Seputar Polda Kalbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved