Breaking News:

Intensitas Hujan Tinggi, Polsek Ella Hilir Minta Warga Untuk Waspada Banjir

Kami mengimbau dan mengingatkan warga masyarakat yang tinggal di wilayah tepian Sungai Melawi agar selalu siaga dan waspada

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ella Hilir
Personel Polsek Ella Hilir pantau debit air di pemukiman warga, Jumat 16 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya Bersama personel melakukan Patroli dan monitoring banjir terkait peningkatan debit air Sungai Melawi yang diakibatkan oleh terjadinya hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Melawi khususnya di wilayah Kecamatan Ella Hilir.

“Akibat dari tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kecamatan Ella Hilir maupun kecamatan-kecamatan lainnya yang berada di hulu Kecamatan Ella Hilir yaitu Kecamatan Menukung dan Kecamatan Serawai serta Kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang yang mengakibatkan meninggkatnya volume air Sungai Melawi yang saat ini sudah memasuki pemukiman warga masyarakat,” terang Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya, Jumat 16 Jumat 2021.

Hasil monitoring dan pendataan yang dilakukan diketahui bahwa saat ini ketinggian air Sungai Melawi mengalami peningkatan yaitu sekira 80 cm - 100 cm dan mulai merendam jalan dan rumah milik warga masyarakat yang berada di Desa-desa yang berada di tepian Sungai Melawi dan belum ditemukan adanya Kerugian Materil maupun Korban Jiwa pada kejadian tersebut.

Hingga Kamis 15 Juli 2021, air sungai Melawi yang mulai merendam sebagian wilayah desa-desa yang berada di tepian Sungai Melawi masih bertahan dan belum berangsur surut, sehingga potensi terjadinya banjir sangat besar dikarenakan cuaca hujan dengan intensitas tinggi dapat terjadi sewaktu – waktu.

“Adapun desa- desa di Kecamatan Ella Hilir yang berada di tepian Aliran Sungai Melawi yaitu Desa Nanga Nuak , Domet Permai , Popai , Lengkong Nyadom , Nanga Ella Hilir dan Pelempai Jaya. Kami mengimbau dan mengingatkan warga masyarakat yang tinggal di wilayah tepian Sungai Melawi agar selalu siaga dan waspada untuk mengantisipasi dan menyikapi cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi yang terjadi akhir-akhir ini yang berpotensi menimbulkan banjir di wilayah Kecamatan Ella Hilir” imbaunya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved