Breaking News:

14 Kapal Tenggelam

Cari korban Kapal Tenggelam, SAR Pontianak Libatkan Helly Super Puma

"Kami berkoordinasi dengan Lanud Supadio dan telah memberangkatkan Helly Super Puma untuk melakukan pencarian dengan udara dengan daerah penyisiran se

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Basarnas Pontianak libatkan Helly Super Puma milik TNI AU dari Lanud Supadio Pontianak untuk mendukung pencarian korban kapal tenggelam di perairan laut Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Basarnas Pontianak libatkan Helly Super Puma milik TNI AU dari Lanud Supadio Pontianak untuk mendukung pencarian korban kapal tenggelam di perairan laut Kalimantan Barat.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatan beberapa orang tim SAR bersama personil TNI AU dari Lanud Supadio Pontianak diberangkatkan guna melakukan penyisiran udara di area pencarian tenggelamnya delapan kapal nelayan yang tersisa di sekitar perairan muara Jungkat kabupaten Mempawah, pada Jumat 16 Juli 2021.

Yopi mengatakan penambahan unsur udara dalam pencarian kali ini untuk mempercepat penemuan korban

"Kami berkoordinasi dengan Lanud Supadio dan telah memberangkatkan Helly Super Puma untuk melakukan pencarian dengan udara dengan daerah penyisiran seluas 100 nautical mile hal ini guna mempercepat penemuan korban,"ujar Kepala SAR Pontianak.

14 Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kalbar, Tim SAR Gabungan Masih Cari 47 Orang

Yopi menambahkan untuk di air dilakukan dengan empat sektor pencarian" sementara dia air kami ( tim SAR gabungan ) membagi pencarian ke dalam empat sektor dengan luas pencarian 1360 nautical mile,"katanya

Adapun pencarian melalui jalur perairan yakni kapal dari SAR Pontianak, Kapal dari KPLP, Kapal milik Bea cukai, KRI milik Lantamal XII Pontianak, KP Napoleon 037 dari PSDKP, LC 3 Milik Polairud Polda Kalbar, RIGID INFLATABLE BOAT DISNAV, RIGID INFLATABLE BOAT POL AIR dan SEA RIDER TNI AL. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved