Breaking News:

Perluas Penyaluran Pembiayaan Sektor Ekspedisi, Modal Rakyat Gandeng Ninja Xpress

Selain menggandeng pelaku perbankan dan lembaga keuangan lainnya, Modal Rakyat kini telah resmi bekerja sama dengan Ninja Xpress

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
(kiri ke kanan) Stanislaus Tandelilin (Komisaris), Hendoko Kwik (CEO Modal Rakyat), dan Christian Hanggra (CTO Modal Rakyat). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Indonesia hingga saat ini masih berjuang untuk menekan angka penularan Covid-19.

Situasi pandemi ini tentunya tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat secara luas, tetapi juga membawa dampak bagi pelaku industri, baik besar, menengah, maupun kecil.

Dalam menghadapi situasi ini, diperlukan adanya gotong-royong dari semua pihak untuk berkontribusi dalam pemulihan kondisi kesehatan hingga perekonomian di Indonesia.

Kantongi Izin OJK, Modal Rakyat Perkuat Sinergi dengan Fazz Financial Group

Di tengah situasi pandemi ini, pelaku usaha kecil menengah (UKM) dihadapkan pada beberapa tantangan, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Ninja Xpress bekerjasama dengan lembaga riset Markplus.Inc terhadap 400 UKM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Satu di antara tantangannya adalah menurunnya persentase daya beli konsumen hingga 57%. Bahkan 64% pelaku usaha kecil dan menengah terkena dampak negatif Covid-19.

Menyikapi situasi tersebut, PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) sebagai salah satu perusahaan fintech lending di Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat.

Modal Rakyat Gandeng BukaPengadaan, Bantu UMKM Dapat Pendanaan hingga Miliaran

Satu di antaranya adalah dengan mempercepat akses pembiayaan digital bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Selain menggandeng pelaku perbankan dan lembaga keuangan lainnya, Modal Rakyat kini telah resmi bekerja sama dengan Ninja Xpress sebagai salah satu perusahaan pengiriman ekspres berbasis teknologi yang menyediakan layanan pengiriman di Indonesia.

Dalam kerja sama ini, Modal Rakyat membuka peluang bagi shipper dalam ekosistem Ninja Xpress untuk bisa memperoleh pinjaman melalui Modal Rakyat. Hal ini juga menjadi salah satu langkah strategis Modal Rakyat di tahun 2021.

Melalui Fintech Modal Rakyat, Bank MM Komitmen Salurkan Pembiayaan hingga Rp 2 Miliar

Direktur Utama Modal Rakyat, Hendoko Kwik, mengatakan di situasi pandemi ini perusahaan melihat sektor ekspedisi dan logistik ini berpotensi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved