Breaking News:

Pemda Ketapang Kembali Salurkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah dan Lembaga Keagamaan

"Jadi dengan acara ini masyarakat bisa memantau realisasi penyaluran hibah ini sesuai dan tanpa ada potongan apapun," kata Farhan.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Ketapang Farhan Saat Menyaksikan Langsung Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tempat ibadah dan lembaga keagamaan. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang melalui wakil Bupati Ketapang Farhan memberikan bantuan hibah sekaligus penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tempat ibadah dan lembaga keagamaan yang digelar di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa 13 Juli 2021.

Dalam kesempatannya, Farhan mengatakan, bahwa tujuan diadakan acara ini dengan mengundang para perwakilan penerima agar kegiatan ini terbuka dan transparan.

"Jadi dengan acara ini masyarakat bisa memantau realisasi penyaluran hibah ini sesuai dan tanpa ada potongan apapun," kata Farhan.

Menurutnya, program hibah rumah ibadah ini, masuk dalam program Ketapang Peduli yang merupakan turunan dari visi misi Bupati dan wakil Bupati Ketapang terpilih.

WASPADA Cuaca Ekstrem Melanda Ketapang & Kapuas Hulu Hari Ini Kamis 15 Juli 2021

"Dengan adanya dana hibah untuk rumah ibadah di beberapa Kecamatan ini, diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19," harapnya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu menjelaskan, bahwa Pemberian dana hibah bagi rumah ibadah dan lembaga keagamaan ini, sudah tertuang di dalam APBD Kabupaten Ketapang tahun 2021.

"Saya berharap penyaluran ini harus segera dapat dilaksanakan, dan para penerima hibah harus memenuhi segala syarat administrasi dan laporan hasil kerja sebagai pertanggungjawaban kegiatan," tegasnya.

Adapun yang menerima hibah tersebut yakni, Kecamatan Kendawangan diantaranya Pengurus Yayasan Mahad Al Fattah Al Ali, Pengurus Gereja Pantekosta, Pengurus Masjid Nurul Huda, Pengurus Masjid Al-Ishlah, Pengurus Surau Al-Hidayah, Pengurus Surau Al-Munawarah, Pengurus Yayasan Pendidikan dan Sosial Nurul Hidayah Az-zain.

Sedangkan di Kecamatan Manis Mata diantaranya Pengurus Gereja Khatolik St.Blasius, Pengurus Masjid Al-Ihsan.

Untuk di Kecamatan Singkup yaitu Pengurus Surau Al-Muttaqin. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved