Breaking News:

MotoGP

Klasemen MotoGP 2021 - Perjuangan Marc Marquez Jelang Motogp Styria

Kembali ke balapan di GP Portugal bulan April tahun ini, Marquez telah berjuang dengan kurangnya kekuatan di bahu kanannya.

Penulis: Zulkifli | Editor: Zulkifli
.
Juara MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez saat mengangkat trofi juara Minggu 20 Juni 2021 malam WIB.(AFP/RONNY HARTMANN) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Marc Marquez bersama timnya Repsol Honda terus berupaya meningkatkan kemampuanya jelang lanjutan Seri MotoGP 2021 pada Agustus ini.

Meski sedang dalam masa jeda istirahat tetapi Marquez juga bakal memanfaatkan waktu jelang MotoGP Styria untuk melatih kemampuan dirinya dan tungganganya.

Seperti diektahui Marquez terpaksa menepi selama sekitar 10 bulan setelah lengan kanannya patah parah dalam kecelakaan di Grand Prix Spanyol Juli lalu, yang membutuhkan tiga operasi sepanjang 2020.

Kembali ke balapan di GP Portugal bulan April tahun ini, Marquez telah berjuang dengan kurangnya kekuatan di bahu kanannya.

Jadwal MotoGP 2021 - Tim Petronas Yamaha SRT Bicara Peluang Jelang MotoGP Styria

Konsekuensi dari patah tulang humerus yang dideritanya Juli lalu di atas cedera bahu yang ada yang membutuhkan operasi pada akhir 2019.

Sejak kembali beraksi di MotoGP, waktu balapan Marquez jauh dari balapan akhir pekan telah sangat terbatas di bawah perintah dokter, tetapi ia berharap untuk mengubahnya selama liburan musim panas lima minggu saat ini.

“Ya, tentu saja sekarang pada liburan musim panas kami akan punya waktu untuk segalanya,” kata Marquez di Assen dikutip dari Autosport Kamis 15 Juli 2021.

Marquez melanjukan ia bakal memanfaatkan istirahat di awal-awal jeda dan kemudian kembali berlatih jelang MotoGP Styria digulirkan.

“Maksud saya, pertama-tama saya perlu istirahat, minimal satu setengah hingga dua minggu karena saya merasa saya membutuhkannya di sisi fisik, tetapi juga di sisi mental – terutama di sisi mental daripada fisik.

“Maksudku, aku perlu istirahat. Saya mulai dengan operasi bahu [tahun 2019], kemudian ketika saya baik-baik saja saya menjalani operasi lengan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved