Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Minta BPBD Kabupaten/Kota Secepatnya Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 

Gubernur Kalimantan Barat,  Sutarmidji mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada daerah di Kalbar yang telah menetapkan status tanggap darurat bencan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Sutarmidji bersama Sekjen Kemenkes Oscar dan Pangdam XII TPR memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Aula Kampus Muhammadiyah Pontianak, Kamis 15 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Beberapa daerah di Kalimantan Barat saat ini tengah mengalami bencana alam mulai dari tanah longsor, banjir dan  puting beliung (Batingsor).

Gubernur Kalimantan Barat,  Sutarmidji mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada daerah di Kalbar yang telah menetapkan status tanggap darurat bencana batingsor.

Ia mengarahkan agar secepatnya BPBD kabupaten kota di Kalbar menetapkan status darurat untuk daerah yang saat ini mengalami bencana. 

Sebab dengan telah ditetapkan status darurat pada daerah tersebut Pemerintah Provinsi bisa mengeluarkan cadangan pangan untuk didistribusikan ke daerah tersebut.

Kemenag Kota Pontianak Perbolehkan Pelaksanaan Qurban dengan Prokes Ketat

“Jadi kalau perlu suplai kebutuhan pangan maka Provinsi akan siap menyuplai “ujarnya, Kamis 15 Juli 2021.

Dikatakannya bahwa sampai saat ini cadangan pangan Provinsi Kalbar masih mencukupi. 

“Jadi untuk Penetapan status tersebut tergantung BPBD kabupaten kota.  Cepat tetapkan status, jika darurat segera gunakan cadangan pangan,”tegasnya.

Lanjutnya, kalau Pemda meminta bantuan. Maka Provinsi akan siap membantu, namun hingga saat ini masih belum ada yang menetapkan status. 

“Makanya BPBD kabupaten kota harus segera menerapkan status. Lalu sampaikan ke Pemerintah Provinsi. Maka kita akan keluarkan cadangan pangan,” pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved