Breaking News:

Sekda Yusran Sebut Pemkab Kubu Raya Gelar Vaksin Massal Terbuka untuk Umum Selama Empat Hari

Dan Sekda Yusran mengimbau dan mengajak masyarakat mendaftarkan diri dalam program vaksinasi COVID-19 massal tersebut. Menurutnya, dalam vaksinasi mas

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, kembali melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 gelombang ke dua yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kubu Raya yang di laksanakan mulai tanggal 13 sampai 16 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, kembali melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 gelombang ke dua yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kubu Raya yang di laksanakan mulai tanggal 13 sampai 16 Juli 2021.

"Melihat antusiasme masyarakat Kubu Raya yang besar untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19, maka Pak Bupati minta untuk kegiatan ini kembali dilaksanakan di halaman kantor bupati Kubu Raya. Namun, di tempat lain kita juga menggelar hal yang sama, khususnya di beberapa desa," kata Sekda Kubu Raya Yusran Anizam saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di halaman kantor Bupati Kubu Raya.

Dan Sekda Yusran mengimbau dan mengajak masyarakat mendaftarkan diri dalam program vaksinasi COVID-19 massal tersebut. Menurutnya, dalam vaksinasi massal tersebut, tidak dibatasi untuk usia, karena dibuka untuk umum.

Ia menuturkan untuk caranya, sangat mudah. Cukup mengisi formulir pendaftaran secara online di linkhttps://bit.ly/vaksinasimassalkuburaya atau mendaftar langsung ke Dinkes Kubu Raya dengan membawa identitas diri.

Berikut Jenis Vaksin Covid-19 yang Digunakan di Kubu Raya

Yusran menjelaskan, di tengah lonjakan kasus COVID-19 saat ini, Bupati menilai, vaksin jadi jalan keluarnya. Sebab, obat memutus mata rantai penyebaran COVID-19, hingga kini belum ditemukan. Dengan vaksin, pertahanan tubuh dipastikan akan menjadi kuat.

"Otomatis, saat terinfeksi sekalipun, tidak terlalu parah, dibanding mereka yang belum di vaksin. Kami tentu berharap, semua pihak menyukseskan program vaksinasi massal ini agar terjadi kekebalan kelompok hingga 70 persen," pungkasnya. (*)

 (Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved