Breaking News:

PPKM Darurat, Bhabinkamtibmas Desa Sarilaba A Jawai Selatan, Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Dengan adanya vaksinasi ini di harapkan masyarakat memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta tetap melakukan Protokol kesehatan

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Jawai Selatan
Bhabinkamtibmas imbau pemilik toko untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19, Rabu 14 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam mencegah penyebaran covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Sarilaba A Kecamatan Jawai Selatan lakukan patroli sambang desa serta menyampaikan imbauan pemilik toko untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19, Rabu 14 Juli 2021.

Pemerintah sudah menetapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat bermula sejak tanggal 3 juli sampai dengan 20 juli 2021.

Diberlakukannya PPKM Mikro dan Darurat ini tentunya untuk membendung laju kenaikan angka positif covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Sarilaba A Jawai Selatan, menghimbau dan mengharapkan para pemilik toko atau warung untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Tetap Layani Warga, Pelayanan SIM Satpas Polres Sambas Terapkan Protokol Kesehatan

"Mari terapkan 5 M yakni menjaga jarak (1-2 Meter), menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan ditempat keramaian serta mengurangi mobilitas. Tingkatkan kedisiplinan. Bersatu kita memutus mata rantai penyebaran covid-19," ucap Brigpol Ruli R.

Vaksinasi Massal

Kapolsek Jawai Selatan Ipda Eddi Setyawan, S.H dan Personel Polsek Jawai Selatan mengecek dan mengamankan jalannnya Vaksinasi Massal di Puskemas sementara di SDN 1 Matang Terap, Rabu 14 Juli 2021.

Karena Puskesmas Matang Suri sedang dilakukan rehap bangunan, dengan bekerja sama dengan pihak kesehatan Puskesmas Matang Suri untuk melakukan Vaksinasi bagi masyarakat membutuhkan.

Hal ini dilakukan mengingat jumlah Masyarakat yang kian hari makin bertambah jumlah yang terpapar Virus Covid 19 di berbagai daerah khususnya Kecamatan Jawai Selatan.

Dengan adanya vaksinasi ini di harapkan masyarakat memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta tetap melakukan Protokol kesehatan dimana saja berada.

Kapolsek Jawai Selatan Ipda Eddi Setyawan, S.H dan Personel Polsek Jawai Selatan mengecek dan mengamankan jalannnya Vaksinasi Massal di Puskemas sementara di SDN 1 Matang Terap, Rabu 14 Juli 2021
Kapolsek Jawai Selatan Ipda Eddi Setyawan, S.H dan Personel Polsek Jawai Selatan mengecek dan mengamankan jalannnya Vaksinasi Massal di Puskemas sementara di SDN 1 Matang Terap, Rabu 14 Juli 2021

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat Kec Jawai Selatan, untuk mensukseskan program Pemerintah Vaksinasi Massal (Herd Immunity) agar mencegah dan memutus penyebaran Covid 19 di Jawai Selatan serta meyakinkan masyarakat disamping Aman, Halal dan Gratis, pungkas Kapolsek Jawai Selatan tersebut.

Dengan Kedatangan Warga dengan sukarela untuk mendaftarkan diri untuk di Vaksinasi merupakan bentuk nyata dalam penanganan Covid 19 di kec. Jawai Selatan yang mana masyarakat ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Kec. Jawai Selatan.

Hari ini tenaga kesehatan puskesmas Matang suri menyediakan stok vaksin baik tahap 1, 65 dosis Vaksin dan 25 Dosin Vaksin tahap 2 (Boster).

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved