Breaking News:

Personel Polsek Sanggau Ledo Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Dalam hal ini tidak ada penolakan dan keluarga menerima dilakukannya pemakaman sesuai protokol penanganan Covid-19

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sanggau Ledo
Personel Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melakukan pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19 yang merupakan warga Dusun Jawa, Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Selasa 13 Juli 2021 siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Personel Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melakukan pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19 yang merupakan warga Dusun Jawa, Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Selasa 13 Juli 2021 siang.

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. mengatakan berdasarkan Informasi dari Kepala Puskesmas Sanggau Ledo Ambar Palupi, disampaikan bahwa pada hari Selasa, tanggal 13 Juli 2021 subuh di Rumah Sakit Antonius, Kota Pontianak telah meninggal dunia satu orang Perempuan warga Sanggau Ledo, yang sebelumnya adalah pasien rujukan Puskesmas Sanggau Ledo dan akan dilakukan Pemakaman sesuai Prokes Covid-19.

Berdasarkan pemeriksaan Swab Antigen di Puskesmas Sanggau Ledo saat akan dirujuk, didapatkan hasil Positif Covid-19 dan dikarenakan kondisi pasien sudah kritis maka dirujuk ke Rumah Sakit Sudarso Pontianak.

“Tadi sekira pukul 15.00 WIB, Mobil Ambulance Pengangkut Jenazah tiba dilokasi Pemakaman dan selanjutnya dilakukan Pemakaman Secara Prokes Penanganan Covid-19,” ucap Kapolsek.

Pemakaman dilakukan oleh Relawan Covid-19 Desa Lembang berjumlah 7 orang dibantu dengan anggota Polsek Sanggau Ledo dan Petugas Nakes Puskesmas Sanggau Ledo.

Pelaksanaan Pemakaman jenazah Covid-19 dilakukan dengan menggunakan APD dan dilaksanakan Pengamanan oleh Pers Polsek Sanggau Ledo serta Koramil Sanggau Ledo.

“Dalam hal ini tidak ada penolakan dan keluarga menerima dilakukannya pemakaman sesuai protokol penanganan Covid-19,” ujar Kapolsek.

“Selesai pemakaman, Polsek Sanggau Ledo bersama Puskesmas Sanggau Ledo dilakukan Tracing terkait riwayat kontak almarhumah,” tutup Kapolsek.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved