Breaking News:

Cuaca Ekstrem, Sat Polair Polres Bengkayang Imbau Warga Waspada

Jika tidak terdesak sebaiknya kurangi dulu aktivitas melaut. Kita tidak bisa tebak cuaca ini. Kadang tenang, kadang bergelombang.

Editor: Jamadin
Dok. Satpolair Polres Bengkayang
Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bengkayang, Polda Kalbar melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada pelaku pelayaran, nelayan dan pemilik kapal motor penumpang yang melakukan aktivitas di perairan, Rabu 14 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Cuaca ekstrem akan melanda wilayah perairan Bengkayang dan sekitarnya beberapa hari kedepan.

Berdasarkan imbauan Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sintete kepada Penyedia Jasa Angkutan Penyeberangan di Teluk Suak, Bengkayang untuk selalu memperhatikan ketinggian gelombang dari BMKG Maritim sebelum melakukan penyeberangan penumpang yang berada di Derma Teluk Suak Bengkayang, Rabu 14 Juli 2021.

Untuk itu, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bengkayang Polda Kalbar segera melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada pelaku pelayaran, tidak kecuali nelayan dan pemilik kapal motor penumpang yang melakukan aktivitas di perairan.

Pasalnya, cuaca di perairan saat ini dalam beberapa hari terakhir susah untuk di tebak dan berubah dengan cepat.

Rawan Bencana Alam, Bupati Darwis: Masyarakat jangan Keluar Rumah Diwaktu Cuaca Buruk

Personel Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar Bripka Elli Juwarsa imbau nelayan dan nahkoda kapal motor penumpang di dermaga penyeberangan Teluk Suak Desa Karimunting Kec Sui Raya Kepulauan Kab Bengkayang,agar waspadai cuaca buruk.

"Jika tidak terdesak sebaiknya kurangi dulu aktivitas melaut. Kita tidak bisa tebak cuaca ini. Kadang tenang, kadang bergelombang. Kami ingatkan lagi supaya nelayan lebih waspada lagi, kalau mau melaut tunggu sampai cuaca kembali normal,” ujar Bripka Juwarsa

Selain itu imbauan dari BMKG juga perlu diperhatikan serta selalu update untuk mengetahui info terbaru jangan sampai tidak mengetahui kondisi cuaca saat melaut. Kemudian pelampung jaket dan sebagainya juga harus dibawa dan dipakai.

"Imbauan ini akan selalu kita sampaikan kepada nelayan maupun pihak pengelola jasa Kapal motor penumpang pada saat terjadi cuaca buruk diperairan dengan harapan agar tidak terjadi musibah kecelakaan di laut," ucap Bripka Juwarsa.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved