Breaking News:

Banjir di Kalbar

Banjir Rendam Akses Jalan ke Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu

Dendy menjelaskan juga bahwa, banjir terjadi karena curah hujan tinggi dari tadi malam Selasa 13 Juli 2021, sehingga meningkatkan debet air sungai mel

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Jongkong IPDA Dendy Arif Setiady bersama anggotanya saat mengecek situasi banjir di wilayah hukumnya Kecamatan Jongkong, Rabu 14 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolsek Jongkong IPDA Dendy Arif Setiady menyatakan, kalau pihaknya telah melakukan patroli dengan sasaran utamanya adalah mengecek lokasi rawan banjir yang berada di wilayah hukum Kecamatan Jongkong, Rabu 14 Juli 2021.

"Saat ini titik banjir di ruas jalan Desa Nanga Temenang menuju Kecamatan Pengkadan sepanjang 200 meter, dengan kedalaman sekitar 1 meter lebih atau sedada orang dewasa, sehingga melumpuhkan arus lalulintas masyarakat," ujarnya kepada Tribun.

Dendy menjelaskan juga bahwa, banjir terjadi karena curah hujan tinggi dari tadi malam Selasa 13 Juli 2021, sehingga meningkatkan debet air sungai meluap dan merendam ruas jalan antar kecamatan.

Banjir di Kapuas Hulu Meluas di 5 Kecamatan dan Belasan Desa Terendam Banjir

"Melihat kondisi tersebut, saya bersama anggota turun langsung ke lokasi untuk segera melakukan pengecekan, dan selanjutnya akan berkerja sama dengan Forkompimka untuk mengantisipasi banjir lebih besar, dan memberikan bantuan kepada masyarakat," ungkapnya.

Berdasarkan data sementara dari BPBD Kapuas Hulu, ada 5 kecamatan dan belasan desa di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sudah terendam banjir, dengan kedalaman dari 1 hingga 3 meter atau lebih.

Akibat dari banjir tersebut, sejumlah rumah warga, bangunan dan ruas jalan terendam banjir. Terutama ruas jalan nasional terendam banjir kondisi putus, sehingga askes lalu lintas tidak berjalan. (*)

 (Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved