Penanganan Covid

Badan Intelijen Negara Gelar Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah dan Khusus untuk Pelajar

Budi mengatakan, pihaknya sudah mempelajari vaksinasi door-to-door yang dilakukan di sejumlah negara untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat

Penulis: Nasaruddin | Editor: Nasaruddin
BPMI Setpres/Lukas
Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar yang dilakukan oleh BIN, Rabu 14 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah dan khusus untuk pelajar.

Pelaksanaan vaksinasi oleh BIN ditargetkan kepada 49 ribu peserta.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 14 Provinsi, Rabu 14 Juli 2021.

Dikutip dari laman Setkab, Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan, vaksinasi ini digelar di 15 kabupaten/kota dan 32 titik.

Presiden Jokowi Jawab Pertanyaan Siswa yang Rindu Belajar di Sekolah

Mulai dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Budi mengatakan, pihaknya sudah mempelajari vaksinasi door-to-door yang dilakukan di sejumlah negara untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat.

“Metode vaksinasi door-to-door yang kami gunakan mengadopsi vaksinasi door-to-door yang digunakan oleh beberapa negara yang telah mampu meningkatkan partisipasi, menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses dan yang takut keluar rumah untuk menghindari tertularnya dari COVID-19,” ujarnya.

Kepala BIN berharap dengan gelaran vaksinasi yang terus diintensifkan ini dapat segera membentuk kekebalan komunal untuk menghadapi pandemi.

Kritik PPKM, Dokter Eva: Rakyat Dilarang Kerja, Tapi Nggak Dikasi Makan 

“Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk mewujudkan Indonesia sehat untuk Indonesia yang hebat dalam mengatasi wabah pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya.

Presiden Joko Widodo yang menyaksikan vaksinasi secara virtual menyampaikan,  pemerintah terus berupaya untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi agar kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera tercapai.

Pemerintah menargetkan untuk memvaksinasi setidaknya 70 persen dari populasi penduduk atau 181,5 juta jiwa.

“Kita ingin mendorong agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat sehingga bisa tercapai kekebalan komunal dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga berdialog dengan beberapa pelajar yang mengikuti vaksinasi di sejumlah sekolah.

PPKM Darurat, Pelaku Usaha Non Esensial di Pontianak Khawatir Tanggungan Tak Terbayar

Beberapa di antaranya SMPN 103 Cijantung dan SMAN 39 Cijantung, Jakarta serta SMAN 1 Sentani, Papua dan SMAN 1 Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved