Breaking News:

Satgas Posko PPKM Skala Mikro dan Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Ajak Warga Disiplin Prokes

ini dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi pencegahan virus corona yang tengah melanda warga dunia termasuk Indonesia

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Embaloh Hulu
Satgas Posko PPKM Skala Mikro dan Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu beri sanksi warga yang tak disiplin Prokes, Senin 12 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polsek Embaloh Hulu, satu di antara Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu bersama Satgas Posko PPKM Desa Ulak Pauk terus berupaya mencegah penyebaran penuaran wabah virus corona (covid-19) dengan membagikan Masker kepada warga masyarakat Desa Benua Martinus Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Senin 12 Juli 2021.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu,  Brigpol Aswandi bersama Babinsa membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada warga masyarakat yang dijumpai untuk dipergunakan melindungi diri dari penularan wabah virus Corona.

Selain itu, Brigpol Aswandi bersama Kepala Desa beserta perangkat Desa dan Babinsa terus melakukan himbauan atau sosialisasi 5 M kepada masyarakat yaitu tetap menjaga jarak dengan tidak berkerumun dikeramaian, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap gunakan masker jika berada diluar rumah, dan yang terpenting untuk saat ini untuk tidak keluar daerah.

“Semua ini merupakan upaya memaksimalkan dalam memutus mata rantai penyebaran penularan virus Covid-19,” imbuh Brigpol Aswandi.

Tetap Patuhi Prokes, Unit Laka Lantas Polres Sambas Lakukan Pemanggilan Korban Laka Lantas

Kapolsek Embaloh Hulu AKP Surarso mengatakan agar warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, gunakan masker apabila batuk dan pilek dan Rajin Olahraga dan istirahat yang cukup.

"Apabila batuk, pilek sesak Napas segera ke dokter, ini dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi pencegahan virus corona yang tengah melanda warga dunia termasuk Indonesia," ujar AKP Surarso.

AKP Surarso juga memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas supaya menyampaikan atau mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat tentang langkah-langka yang dapat dilakukan untuk mencegah dan terhindar dari wabah virus corona, diantaranya adalah harus selalu tetap menjaga diri, peduli akan kebersihan diri dan lingkungannya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved