Breaking News:

Polwan Pontianak Terima Penghargaan dari PBB, Wakili Satgas FPU 2 Minusca Di Afrika Tengah

UN Medal merupakan penghargaan tertinggi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dianugerahkan kepada pasukan pemelihara perdamaian

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Iptu Inayatun Nurhasanah terima UN Medal atau Medali penghargaan tertinggi yang dianugerahkan oleh PBB atau United Nations kepada pasukan pemeliharan perdamaian 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Polisi Wanita (Polwan) Polresta Pontianak di helat mewakili Satgas Garbha FPU 2 Minusca untuk menerima penghargaan dari United Nation (PBB) saat memperingati HUT Ke 75 Bhayangkara tahun 2021 di Afrika Selatan pada 1 Juli 2021.

Diketahui Polwan Polresta Pontianak yakni Iptu Inayatun Nurhasanah mantan Kanit PPA Satreskrim Polresta Pontianak yang saat ini tergabung sebagai Peace Keepers Polri atau Satgas Garbha FPU 2 Minusca di Afrika Tengah.

Kepada Tribun Pontianak, Iptu Inayatun Nurhasanah menceritakan dirinya merasa haru dan bangga sebagai anggota Polri yang di percaya mewakili untuk menerima penghargaan tertinggi dari PBB.

"Iya, itu UN Medal atau Medali penghargaan tertinggi yang dianugerahkan oleh PBB atau United Nations kepada pasukan pemeliharan perdamaian, "kata Ina pada Senin 12 Juli 2021 malam saat di hubungi via telepon.

Dandim Pontianak akan Sinkronkan Serbuan Vaksinasi Sebagai Benteng

Dikatakannya lagi, penghargaan itu di berikan saat kita yang bertepatan memperingati Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021yang digelar dalam Upacara "Medal Parade" di Garuda Camp FPU Indonesia di Bangui Republik Afrika Tengah.

Ia menuturkan UN Medal merupakan penghargaan tertinggi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dianugerahkan kepada pasukan pemelihara perdamaian yang telah berhasil melaksanakan tugas misi PBB selama lebih dari 6 bulan berturut-turut atau lebih, secara profesional, loyal dan dapat diterima masyarakat.

"Dan saya perwakilan yang disematkan oleh Deputy Special Representative of Secretary General Minusca Lizbeth Cullity,"katanya

Polwan Ina juga menuturkan Upacara UN Medal Parade Satgas Garbha FPU 2 Minusca ini dipimpin oleh SRSG Minusca Mr. Mankeur Ndiaye dengan Komandan Upacara Danton Alpha AKP Johari Fitri Casdy, S.I.K.

Selain itu Special Representative of the Secretary-General (SRSG) Minusca Mr. Mankeur Ndiaye menyematkan UN Medal kepada Kasatgas FPU 2 Minusca Kombes Pol Hendrik Budhi Prasetyo, S.I.K., M.Si. dan penyematan kepada perwakilan Kelompok Komando dan dilanjutkan penyematan kepada seluruh pasukan upacara oleh Tamu Undangan yang hadir.

Lanjutnya dan sebagai ungkapan rasa hormat, Kasatgas FPU 2 Minusca Kombes Pol Hendrik Budhi Prasetyo, memberikan cindera mata kepada SRSG Minusca Mr. Mankeur Ndiaye dan tamu VIP.

SRSG Minusca Mr. Mankeur Ndiaye menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Personil Satgas FPU 2 Minusca atas penganugerahan UN Medal dan memberikan apresiasi atas dedikasi yang tinggi dan loyalitas dalam mengemban misi penjaga perdamaian di Republik Afrika Tengah.

Rangkaian Upacara Medal Parade dimeriahkan pula oleh kesenian tradisional Indonesia Tari Merak dan Tari Soya Soya dan di tutup dengan Joget maumere yang di ikuti seluruh tamu undangan dan seluruh personel Satgas FPU 2 Minusca. (*)

(Simak berita terbaru dari Kalbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved