Breaking News:

PKB Kalbar Bidik 9 Kursi untuk DPRD Provinsi dan Unsur Pimpinan di Kabupaten dan Kota

Kita juga menargetkan DPRD kabupaten/ kota ada penambahan, dari 14 kabupaten/kota lebih dari 50 persen ada pimpinan DPRD bahkan jika bisa ketua DPRD

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Mulyadi Tawik, Ketua DPW PKB Kalimantan Barat . IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik meyakini akan dapat mendominasi raihan kursi di DPRD.

Hal ini dikatakannya menyusul pada pelaksanaan pilkada serentak pada tahun 2024 di Kalbar, baik Pilgub, Pilbup hingga Pilwako akan mengacu pada hasil pileg awal tahun 2024.

Ia mengatakan untuk mencapai itu pihaknya akan segera mempersiapkan pencalegan dini.

"Juklak juknis DPP akan segera dikeluarkan DPP, yang jelas semua pencalegan baik DPR RI, Provinsi, dan Kabupaten Kota, PKB akan melakukan penjaringan yang kita sebut pencalegan dini," ujarnya, Selasa 13 Juli 2021.

"Untuk PKB Kalbar kita mengestimasi kursi minimal 9 kursi, artinya jika tidak ada perubahan yakni 8 dapil, kita mengusahakan ada yang dua kursi di satu dapil untuk mencapai target itu. Kita juga menargetkan DPRD kabupaten/ kota ada penambahan, dari 14 kabupaten/kota lebih dari 50 persen ada pimpinan DPRD bahkan jika bisa ketua DPRD, jika itu terjadi bisa sampai 10 kursi," tambah Mulyadi Tawik.

DPC PKB Kayong Utara Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Dijelaskannya, sistem pencalegan di PKB ada dari internal, eksternal atau profesional, dan juga NU dan itu berlaku di seluruh tingkatan.

Kualifikasi caleg yang akan sesuai dengan DPP inilah diyakini akan dapat mendongkrak raihan partai.

"Insya Allah PKB akan mendorong kadernya jadi Presiden maupun Wakil Presiden, terutama mendorong Gus AMI, ini akan menambah energi positif untuk PKB di Provinsi hingga Kabupaten Kota dan dapat meningkatkan kursi PKB," tuturnya.

"Selama kepemimpinan Gus AMI, efek ekor jas sering terjadi di PKB, kita selalu menang PKB, dan kita yakin ketum sangat pandai menentukan siapa presiden dan wakil presiden, apalagi jika beliau yang mencalonkan diri kedepan, maka akan menambah kekuatan PKB dan kita akan bekerja keras," tutup Mulyadi Tawik.

[Update Berita seputar DPRD Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved