Breaking News:

GOLONGAN Darah Tertentu Rentan Terserang Virus Corona Covid-19 ? Cek Hasil Penelitian Terbaru

Golongan darah tertentu dikabarkan sempat memiliki tingkat kehitaman yang berbeda terhadap tingkat infeksi virus Corona covid-19. Benarkah?

Editor: Ishak
(KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo)
GOLONGAN Darah Tertentu Rentan Terserang Virus Corona Covid-19 ? Cek Hasil Penelitian Terbarunya di artikel ini Selasa 13 Juli 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Golongan darah tertentu dikabarkan sempat memiliki tingkat kehitaman yang berbeda terhadap tingkat infeksi virus Corona covid-19.

Satu di antaranya golongan darah a yang disebut-sebut paling rentan terhadap ancaman infeksi dari virus mematikan yang pertama kali diketahui muncul di Wuhan China pada penghujung 2019 silam ini.

Bukannya tanpa alasan.

Melansir laman Kontan.id yang merangkum laman WebMD, asumsi itu didasarkan pada sebuah penelitian yang ada di awal-awal pandemi.

Apa Arti Donor Plasma konvalesen Pada Pasien Covid-19? Bagaimana Syarat dan Cara Donornya

Pada awal pandemi global Covid-19 lalu, beberapa laporan menunjukkan orang dengan golongan darah A lebih rentan terhadap Covid-19.

Sedangkan mereka yang memiliki golongan darah O lebih kebal terhadap infeksi.

Namun asumsi itu kini direvisi.

Terbaru, disebutkan bahwa tidak ada masalah jika Anda memiliki golongan darah A atau B, AB atau O.

Hasil riset terbaru menunjukkan, golongan darah Anda tidak ada hubungannya dengan risiko Anda tertular Covid-19 yang parah.

Namun, tinjauan terhadap hampir 108.000 pasien di jaringan kesehatan tiga negara bagian tidak menemukan hubungan sama sekali antara golongan darah dan risiko Covid-19.

Diperiksa Polisi, Dokter Lois Owien Akui Kesalahan atas Sejumlah Opininya Terkait Covid-19

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved