Breaking News:

Bupati Martin Ajak Warga Ketapang Tetap Produktif

Di masa pandemi pandemi ini kita harus berkerja, bekerja banyak cara, ada yang dari rumah atau ada yang berkerja di luar. Kita harus tetap bekerja

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan (tengah) Usai Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kantor Bupati Ketapang. Foto Nur Imam Satria 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan mengaku di masa pandemi Covid-19 ini membuat keadaan serba sulit. Tak hanya bagi pemerintah namun juga bagi masyarakat.

Akan tetapi, ia tetap mendorong warganya bekerja agar tetap produktif.

"Di masa pandemi pandemi ini kita harus berkerja, bekerja banyak cara, ada yang dari rumah atau ada yang berkerja di luar. Kita harus tetap bekerja namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Martin, Selasa 13 Juli 2021.

Menurut Martin, bekerja merupakan kewajiban setiap kepala rumah tangga. Jika tidak, maka rumah tangga tersebut akan kekurangan secara ekonomi.

"Kalau tidak bekerja tidak akan ada produktifitas, tidak ada hasil yang akan kita dapatkan. Rumah tangga akan kolaps, udah itu daerah akan kolaps dan terakhir negara akan kolaps. Karena apa, karena tidak ada pemasukan, karena kita tiap hari harus makan, belanja dan sebagainya," ujar Martin.

Pelamar PPPK Guru Maupun Non Guru di Ketapang Masih Sepi Peminat

Untuk itu, Bupati Ketapang dua periode ini mengajak seluruh unsur masyarakat bergotong royong melawan virus corona, dengan menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas. Dimulai dari lingkungan keluarga agar saling mengingatkan.

"Jangan suka keluyuran, nongkrong di cafe-cafe sampai tengah malam, berkerumun tak pakai masker. Ini berpotensi dalam penyebaran virus corona," pesannya.

"Jadi saya berpesan kepada bapak ibu, kepala keluarga agar mengingatkan seluruh sanak keluarga, supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved