Breaking News:

Jika Warga Disiplin Prokes, Dandim Jajang Yakin Dalam 8 Hari Kota Pontianak Bebas dari Zona Merah

Kita lakukan hingga door to door, dengan harapan agar masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah, yakni vaksin dan Prokes

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ HADI SUDIRMANSYAH
Komandan Kodim 1207 Pontianak Kol Inf Jajang Kurniawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komandan Kodim 1207 Pontianak Kol Inf Jajang Kurniawan optimis kota Pontianak segera terbebas dari zona merah bila masyarakat yang berada di kota Pontianak dan sekitarnya bisa disiplin patuhi Prokes Covid-19.

"Itu jika masyarakatnya Disiplin, dalam arti patuhi Protokol Kesehatan dan turut serta mendukung program pemerintah yang saat ini gencar melakukan vaksinasi, saya yakindalam 8 hari selesai,"kata Dandim Jajang, Minggu 11 Juli 2021.

Dikatakannya lagi, bila masyarakat tidak disiplin, seperti susah untuk terhindar dari Pandemi Covid-19, maka perlu sinergitas semua pihak baik itu pemerintah, aparat TNI-Polri hingga masyarakat.

Namun, bukan hanya ini perintah dari Presiden RI dan komando atas tapi juga panggilan hati selaku prajurit TNI, dirinya akan suarakan serbuan vaksin dan patuhi Prokes.

"Dengan adanya dPenerapan PPKM darurat ini tidak bertujuan untuk menyengsarakan masyarakat, namun dengan penerapan ini untuk melindungi masyarakat dari terpaparnya wabah covid," tutur Jajang Kurniawan.

Satgas Covid-19 Sebut Dua Kecamatan di Mempawah Kembali Masuk Zona Merah

Maka dengan itu dirinya saat ini telah berkoordinasi dengan instansi samping baik itu tingkat pemerintahan dan kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

Dandim Jajang juga mengatan dirinya saat ini telah memerintahkan ke jajaran hingga setingkat pada Babinsa untuk berkolaborasi dengan Polri yakni Bhabinkamtibmas untuk serukan sosialisasi program pemerintah terkait Vaksinasi dan patuhi protokol kesehatan.

"Kita lakukan hingga door to door, dengan harapan agar masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah, yakni vaksin dan Prokes," tambah Jajang Kurniawan.

Lanjutnya,  bila perlu masyarakat kita dampingi, jika via online kita bantu , jika manual ada yang tak tahu baca tulis tetap kita dampingi.

"Tak hanya itu, hal ini saya juga akan komunikasikan dengan pak Walikota Pontianak dan pak Bupati Kubu Raya dengan harapan agar kota Pontianak segera terbebas dari Zona merah, dengan serbuan vaksinasi di kawasan bibir-bibir perbatasan kabupaten kota,"pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved