Di Masa PPKM Darurat, Dewan Kalbar Minta Pemerintah Salurkan Sembako ke Masyarakat

"Semua pihak harus mendukung Kebijakan PPKM Darurat ini. Ini merupakan rem emergency yang harus dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran covid19. Ta

TRIBUN PONTIANAK/ YOUTUBE
Kota Pontianak Mulai Berlakukan PPKM Darurat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Provinsi Kalbar dapil Kota Pontianak, Arif Joni Prasetyo meminta agar pemerintah atau pihak eksekutif dapat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di masa PPKM Darurat yang dijalankan dari 12-20 Juli 2021 ini.

Dengan satu diantara upaya yakni penyaluran sembako tersebut, Arif meyakini masyarakat akan patuh dan mengikuti pembatasan sosial yang digalakkan.

Terlebih kebijakan pembatasan ini guna menekan penyebaran covid 19 di Kota Pontianak yang kasusnya terus meningkat.

"Semua pihak harus mendukung Kebijakan PPKM Darurat ini. Ini merupakan rem emergency yang harus dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran covid19. Tanpa dukungan semua pihak, sulit bagi kita untuk mengatasi wabah ini. Disiplin penerapan PPKM darurat dan tetap menerapkan proses," ujarnya, Senin 12 Juli 2021 kepada Tribun.

"Namun pemerintah juga harus perhatikan warga yang miskin. Mereka pasti terdampak dan perlu bantuan sembako," tambahnya.

Pontianak PPKM Darurat, Mulai Hari Ini Seluruh Akses Keluar Masuk Kota Pontianak Ditutup 24 Jam

Kewajiban pemerintah, lanjut Arif, ialah untuk membantu warga terdampak. Tentu pemerinrah sudah punya data terkait hal tersebut.

"Oleh sebab itu mohon pemerintah setempat bisa melakukan upaya cepat bantuan ini," pintanya.

Lanjut dikatakan Arif, menekan covid 19 ini perlu bantuan dan dukungan semua unsur. Maka dari itu, menolong antara sesama juga menjadi tanggung jawab bersama pula.

"Kejadian ini memang diluar prediksi kita semua. Namun sudah menjadi tanggungjawab semua pihak untuk menanggulanginya," katanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved