Breaking News:

Warga Pontianak Ditangkap Polres Ketapang Saat Edarkan Sabu, Sembunyikan Barang Bukti di Tong Sampah

Saat diamankan, tersangka berusaha menyembunyikan barang bukti di dalam tempat sampah di tepi jalan

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
Tersangka dan barang bukti diamankan Polres Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sat Narkoba Polres Ketapang melakukan penegakan hukum terhadap seorang pelaku tindak pidana narkotika berinisial TS (30) Tahun, warga yang beralamat di Kecamatan Pontianak Timur.

Penangkapan terjadi di dekat SPBU di jalan Gajah Mada Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis 8 Juli 2021 sekira pukul 11.00 Wib

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang IPTU Anggiat Sihombing, SH., menyampaikan bahwa diamankannya pelaku tersebut bermula saat petugas menerima informasi terkait akan adanya transaksi narkoba.

“ Benar bahwa pada hari Kamis 08 Juli 2021 sekira pukul 11.00 Wib, petugas kami telah melakukan penegakan hukum melalui diamankannya seorang pelaku berinisial TS," jelas Anggiat.

Tersangka diamankan di tepi jalan dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar minyak di jalan Gajah Mada, Desa Sukabangun.

Saat diamankan, tersangka berusaha menyembunyikan barang bukti di dalam tempat sampah di tepi jalan, disaksikan warga masyarakat sekitar.

Seorang Pria Ditangkap Jajaran Polsek Kubu Saat Edarkan Sabu, Ini Barang Bukti Yang Disita

"Kita perintahkan tersangka untuk mengambil barang bukti dan ternyata sebuah bungkusan alumunium yang saat dibuka oleh pelaku sendiri, bungkusan tersebut berisi plastik bening yang berisi serbuk kristal putih yang kita duga sabu seberat 51,80 Gram bruto,"ujar Anggiat.

Ditambahkannya, saat dilakukan penggeledahan badan, petugas juga mendapatkan sebuah dompet didalam saku celana pelaku dimana didalam dompet tersebut juga terdapat 1 plastik bening kecil yang berisi serbuk Kristal yang diduga sabu.

Selanjutnya Pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Ketapang guna proses lebih lanjut, kepada pelaku di persangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved