Breaking News:

Puluhan Warga Singkawang Kena Swab, Dandim Tegaskan Bukan untuk Menakuti Masyarakat

Berdasarkan penuturan Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Chondro Edi Wibowo. Kegiatan swab yang digelar petugas tersebut dilakukan secara acak, dengan diawal

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Dandim 1202/Skw, Lekol Inf Condro Edi Wibowo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Puluhan warga Kota Singkawang diswab pada Santu 10 Juli 2021 malam lantaran kedapatan malanggar aturan PPKM Darurat yang telah diterapkan di Kota Singkawang.

Berdasarkan penuturan Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Chondro Edi Wibowo. Kegiatan swab yang digelar petugas tersebut dilakukan secara acak, dengan diawali patroli terlebih dahulu.

"Patroli dilakukan untuk melihat bagaimana kondisi penerapan PPKM Darurat di Singkawang," ujar Dandim kepada wartawan, Minggu 11 Juli 2021.

PPKM Darurat Resmi Berlaku di Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo Minta Masyarakat Taat Aturan

Namun, Dandim menegaskan swab yang dilakukan petugas bukanlah untuk menakut-nakuti masyarakat. Tetapi untuk mengingatkan dan melindungi masyarakat Kota Singkawang

"Dengan harapan bersama-sama menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan sebenar-benarnya," ajaknya.

Masyarakat Kota Singkawang, lanjut Dandim, tidak boleh apatis, apalagi acuh tak acuh terhadap Zona Merah penyebaran Covid-19 yang saat ini terjadi di Kota Singkawang.

Dandim mengajak masyarakat bersama-sama mematuhi PPKM Darurat dan menerapkan Protokol Kesehatan agar dapat menjaga keluarga tetap aman.

"Dengan harapan jangan sampai ada lagi warga Singkawang yang menjadi korban terkonfirmasi Covid-19," ujarnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota SIngkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved