Breaking News:

Masa Orientasi Siswa Baru untuk PAUD, SD dan SMP di Ketapang Ditiadakan

Kegiatan PJJ dilaksanakan sampai tanggal 20 Juli 2021, sambil menunggu Surat Edaran Bupati Ketapang

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Jahilin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang memastikan masa orientasi bagi siswa baru untuk tingkat PAUD, SD dan SMP tahun pelajaran 2021/2022 di Ketapang ditiadakan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Jahilin mengaku, kebijakan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang panduan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Ini juga sesuai Kaldik Disdik Ketapang tahun pelajaran 2021/2022," kata Jahilin, Minggu 11 Juli 2021.

Sedangkan untuk kegiatan belajar, kata Jahilin, mulai tanggal 12 hingga 20 Juli dilaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Diduga Jadi Pengedar Narkoba di Ketapang, Polisi Ringkus Warga Pontianak Timur

Hal tersebut sesuai Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Ketapang tentang pelaksanaan pembelajaran tahun pelajaran 2021/2022.

"Untuk jenjang PAUD, SD, SMP dan pendidikan kesetaraan di Ketapang mulai 12 Juli dengan sistem PJJ. Kegiatan PJJ dilaksanakan sampai tanggal 20 Juli 2021, sambil menunggu Surat Edaran Bupati Ketapang tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi," Jelasnya.

Untuk itu selama masa PJJ, menurut Jahilin, Kepala Sekolah wajib mempersiapkan dan melengkapi sarana dan prasarana protokol kesehatan sekolah.

Selain itu, diminta untuk menyiapkan juga thermogun, masker cadangan dan melengkapi cairan disinfektan dan alat penyemprot.

"Kita minta juga agar membentuk Satgas Covid-19 sekolah, yang mana Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab. Kita minta pula sekolah untuk memperbarui surat pernyataan orangtua/wali tentang kesediaannya mengizinkan putra-putrinya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas," ujarnya.

Lebih lanjut, Jahilin meminta bagi sekolah yang berstatus belum siap atau belum melapor untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar melakukan pengisian kuisioner di Dapodik.

Sementara ini, hanya sekolah yang berstatus siap tatap muka yang akan dipertimbangkan untuk melaksanakan PTM terbatas.

"Mulai tanggal 12 Juli 2021, kepala sekolah, guru dan staf administrasi wajib hadir di sekolah setiap hari sesuai jam kerja," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved