Breaking News:

Diduga Jadi Pengedar Narkoba di Ketapang, Polisi Ringkus Warga Pontianak Timur

"Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku akhirnya kita ringkus di dekat SPBU Jalan Gajah Mada," kata Anggiat, Minggu 11 Juli 2021.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TS (30) warga Kecamatan Pontianak Timur Saat Diamankan Lantaran Kedapatan Membawa 51,80 gram Narkoba jenis Sabu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ketapang berhasil meringkus seorang pria berinisial TS (30) warga Kecamatan Pontianak Timur, lantaran kedapatan membawa 51,80 gram narkoba jenis sabu.

Pelaku diamankan di Jalan Gajah Mada Desa Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis 8 Juli 2021 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang Iptu Anggiat Sihombing mengatakan penangkapan terhadap pelaku bermula ketika pihaknya mendapat informasi mengenai adanya transaksi narkoba di sekitar SPBU Jalan Gajah Mada.

"Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku akhirnya kita ringkus di dekat SPBU Jalan Gajah Mada," kata Anggiat, Minggu 11 Juli 2021.

Saat diamankan, kata Anggiat, pelaku sempat berusaha menyembunyikan barang bukti di dalam tempat sampah di pinggir jalan.

Mengaku Gunakan Narkoba Sejak Duduk di Bangku SMA, Mahasiswa di Pontianak “Naik Kelas” Jadi Pengedar

"Pelaku kita minta mengambil sendiri barang bukti yang dibuangnya disaksikan warga sekitar. Diketahui barang bukti berupa bungkusan alumunium berisi plastik yang di dalamnya terdapat serbuk kristal putih diduga sabu dengan berat 51,80 gram," ungkapnya.

Selain sabu yang dibuang pelaku, lanjut Anggiat, pihaknya menemukan sabu di dalam dompet yang berada di saku celana pelaku.

"Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Ketapang guna diproses lebih lanjut. Pelaku dipersangkakan dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved