Breaking News:

Bupati Sekadau Sebut Target 70 Persen Masyarakat Divaksin 2021

Paulus Subarno juga mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Yang terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Pusat CU KK, Tapang Sambas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Minggu 11 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Pemkab Sekadau berkolaborasi dengan ISKA, ICDN, Pemuda Katolik dan CU Keling Kumang laksanakan vaksinasi Covid-19 massal bagi masyarakat Tapang Semadak dan Tapang Sambas, di Kantor Pusat CU KK, Tapang Sambas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Minggu 11 Juli 2021.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi dibuka langsung oleh Bupati Sekadau Aron dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Aron menuturkan untuk vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau pada tahun 2021 ditargetkan mencapai 70 persen dari jumlah target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau.

"Dengan kesadaran masyarakat semoga proses vaksinasi Covid-19 ini bisa berjalan dengan baik. Kami ucapkan terimakasih juga kepada ISKA Kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik Sekadau, ICDN dan CU Keling Kumang yang telah membantu dalam proses penyelanggaraan vaksinasi Covid-19 ini sehingga pelaksanaan dilapangan bisa lebih cepat," ungkapnya.

Tangkal Virus COVID-19, Masyarakat Adat Desa Mondi Kabupaten Sekadau Lakukan Tolak Bala

Sementara itu, Ketua Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau sekaligus Ketua Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah mendukung program vaksinasi tersebut.

Paulus Subarno juga mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Yang terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir untuk menerima vaksin.

"Disini antusias masyarakat luar biasa yang kita rencanakan 150 orang dan yang datang sekitar 250 lebih orang," ujarnya

Ia pun berharap, upaya yang dilakukan tersebut dapat membantu mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sekadau. Selain itu, dikatakan Paulus Subarno program vaksinasi tersebut akan terus berjalan di wilayah-wilayah lainnya guna membantu Pemerintah Kabupaten Sekadau.

"Mudah-mudahan yang kita lakukan ini beemanfaat bagi masyarakat," harapnya

Hal senada juga disampaikan Ketua Pemuda Katolik Sekadau, Abun Tono, yang berterimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau yang telah mau bekerjasama melaksanakan proses vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Tapang Sambas dan Tapang Semadak.

Rencana vaksinasi di wilayah lain pun dilontarkan Abun Tono, mengingat masih banyak wilayah yang belum tersentuh oleh program vaksinasi Covid-19 itu.

" masih banyak daerah-daerah di Kabupaten Sekadau yang belum dilakukan vaksinasi ini dan di Kecamatan lain juga kita akan libatkan pengurus-pengurus di sana," ungkap anggota DPRD Kabupaten Sekadau itu. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved