Breaking News:

Mohon Doa dan Dukungan, Ini Kisah Kapolres Sanggau Terpilih Komandan Perdamaian PBB di Afrika Tengah

AKBP Raymond M Masengi sendiri sebenarnya baru bertugas kurang lebih 1,5 tahun di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi, S. IK, MH 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Prestasi membanggakan ditorehkan perwira menengah Korps Bhayangkara Polda Kalbar, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi SIK MH. 

Kapolres Sanggau terpilih sebagai Komandan Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Raymond akan bertugas di Afrika Tengah, dalam waktu dekat ini.

Saat dikonfirmasi, Raymond M Masengi membenarkan bahwa dirinya dipercaya sebagai Komandan Pasukan Perdamaian PBB.

AKBP Raymond M Masengi sendiri sebenarnya baru bertugas kurang lebih 1,5 tahun di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau. Namun, ia siap menjalankan amanah yang diberikan.

"Iya benar, mohon doa dan dukungannya agar dalam bertugas nanti bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Raymond M Masengi kepada Tribun, Kamis 8 Juli 2021.

Membanggakan, Ternyata Kapolres Sanggau Dipilih Sebagai Komandan Pasukan Perdamaian PBB

Namun, terpilihnya Raymond tidak mudah karena harus melalui seleksi yang sangat ketat.

Setelah lolos, Raymond M Masengi  akan kembali mendapatkan pelatihan untuk menjalankan misi yang telah ditetapkan. Dirinya akan berlatih dan pemusatan latihan sesuai standar PBB.

“Berangkat ke Jakarta untuk berlatih dan pemusatan latihan sesuai standar PBB yang diselenggarakan oleh Biro Misi International Divhubbinter Polri," katanya.

Nantinya, AKBP Raymond akan bertugas sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) FPU MINUSCA 3 yang akan bertugas di Republik Afrika Tengah.

“Kita akan berangkat bersama kontingen kurang lebih 140 orang personel Polri pilihan dari seluruh Indonesia,”kata Raymond M Masengi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved