Breaking News:

Hari Ini Kemenag Akan Umumkan Hasil Sidang Isbat Penetapan Hari Raya Idul Adha 2021

Penyelenggara Shalat Idul Adha wajib berkoordinasi dan dengan seizin Pemerintah Daerah, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Hari ini, Sabtu 10 Juli 2021 Kementerian Agama akan mengumumkan hasil sidang isbat penetapan 1 Dzulhijjah 1442 H sekaligus Hari Raya Idul Adha 2021.

Pengumuman hasil sidang Isbat penetapan Hari Raya Idul Adha 2021 akan disampaikan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas secara telekonferensi dan disiarkan langsung oleh berbagai televisi termasuk KompasTV.

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin mengatakan, karena masih dalam penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sidang isbat dilakukan secara dalam jaringan (daring).

Perwakilan yang hadir secara fisik di kantor Kementerian Agama akan sangat dibatasi dan harus menerapkan protokol kesehatan.

"Isbat awal Zulhijjah digelar 10 Juli 2021. Sesuai protokol kesehatan, undangan untuk menghadiri sidang dibatasi hanya Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia, serta Komisi VIII DPR," terang Kamaruddin Amin di laman Kemenag.

Pengumuman Hasil Sidang Isbat Penetapan Hari Raya Idul Adha 2021: Cek Link Live Streaming KompasTV

"Peserta dari unsur pimpinan ormas Islam kita undang untuk mengikuti sidang isbat melalui aplikasi pertemuan dalam jaringan," lanjutnya.

Peliputan juga akan dilakukan secara terbatas.

Menurut Kamaruddin, Kemenag akan bekerjasama dengan TVRI untuk menjadi TV Pool. Media yang ingin menyiarkan sidang isbat awal Zulhijjah bisa berkoordinasi dengan TVRI.

"Kami juga memanfaatkan medsos Kemenag untuk melakukan live streaming," tuturnya.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Agus Salim menambahkan, sidang isbat akan terbagi dalam tiga tahap.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved