Breaking News:

Desa Jungkat Zona Hitam, Personel Polsek Siantan Gencar Edukasi Masyarakat Disiplin Prokes

Gerak cepat dan terukur dilakukan Tim PPKM Mikro setempat menyusul status zona hitam yang disandang desa tersebut

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Bripka Alianto Trijaya, secara berkala membeirkan edukasi protokol kesehatan kepada warga di desa jungkat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, terus bergerak memberikan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Gerak cepat dan terukur dilakukan Tim PPKM Mikro setempat menyusul status zona hitam yang disandang desa tersebut

Dalam kegiatan PPKM Mikro ini, warga RT. 001/RW. 001 Dusun Alianyang, Desa Jungkat, dengan pendampingan Bhabinkamtibmas Bripka Alianto Trijaya, secara berkala diberikan edukasi protokol kesehatan.

Wujudkan Kalbar Sehat, Pemuda Dayak Kalbar Deklarasi Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

“Selain itu, Tim PPKM Mikro Dusun Alianyang juga membagikan masker gratis kepada warga,” ujar Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, Kamis 8 Juli 2021.

Dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona antar masyarakat, Tim PPKM Mikro bersama Bhabinkamtibmas meminta warga untuk benar-benar menerapkan disiplin 5M.

Yakni, mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Mengingat status Desa Jungkat yang kini telah masuk zona hitam penyebaran Covid-19, maka disiplin 5M ini harus benar-benar diterapkan agar tak semakin banyak warga yang terpapar,” imbuhnya.

Dalam aksi PPKM Mikro itu, juga disampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Siantan.

“Vaksinasi ini sangat besar manfaatnya bagi kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan vaksinasi, tubuh kita akan mendapat kekebalan dari bahaya virus ini,” tegasnya.

Atas peran aktif Tim PPKM Mikro RT. 001/RW. 001 Dusun Alianyang, Desa Jungkat, yang terus bekerja untuk memberikan edukasi masyarakat, Kapolsek Rahmad Kartono mengucapkan terima kasih.

“Semoga peran aktif Tim PPKM Mikro Dusun Alianyang ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,” tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved