Breaking News:

Satgas Covid-19 Pusat Tetapkan Pontianak dan Singkawang Harus PPKM Darurat

kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kota, dan Provinsi, ia meminta untuk menangani Covid 19 ini secara serius.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat meninjau operasional Mega Mall Pontianak, Kamis 8 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dengan terus meningkatnya jumlah konfirmasi Positif Covid 19 di Kota Pontianak dan Singkawang, Pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat untuk segera diberlakukan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, jumat 9 juli 2021.

''baru saja, hari ini (Jumat 9 Juli 2021), Satgas Pusat menetapkan Pontianak dan Singkawang harus melaksanakan PPKM Darurat, dan nanti akan dikeluarkan instruksi dalam negeri, saya berharap walikota Pontianak dan Singkawang harus menerapkan instruksi itu,"ujarnya.

Forkopimda Provinsi Kalbar dikatakannya akan membantu untuk langkah - langkah yang diperlukan.

Apresiasi Capaian Vaksinasi, Ketua DPRD Kota Pontianak Ajak Masyarakat untuk Divaksin Covid-19

"saya akan segera membentuk satgas untuk oksigen, kemudian kita sudah siap dengan 100 Bed rumah sakit lapangan di Upelkes (Unit Pelatihan Kesehatan) dan saya siapkan 250 Bed untuk mereka yang kandungan virusnya tinggi tapi tanpa gejala akan di isolasi ketempat yang sudah disiapkan pemerintah,'Katanya.

''jangan khawatir, tempatnya enak, nyaman, dan makannya kita tanggung, disitu juga ada dokter, agar tidak ada fatalitas, kemudian, seluruh Kalbar, bapak ibu bupati walikota, saya minta, setiap hasil swab yang ada,,''imbuhnya.

Kepada seluruh jajaran dinas kesehatan Provinsi maupun daerah, Midji menegaskan untuk memberi pelayanan terbaik kepada setiap orang yang terkonfirmasi positif.

"bila ada yang positif, berapapun kandungan virusnya, mereka harus diberi obat, karena masih ada keluhan masyarakat mereka lapor ke puskesmas, tetapi mereka tidak diberi obat, nah ini yang tidak boleh, obat itu ada dan tersedia. saya minta, layani mereka yang positif itu dengan baik, selain mereka sedang mengalami beban psikologi, mereka juga mengalami beban kesakitan di tubuh mereka,''pesan Midji kepada tenaga kesehatan.

kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kota, dan Provinsi, ia meminta untuk menangani Covid 19 ini secara serius.

"kita harus tingkatkan vaksinasi, ambil langkah - langkah yang sangat ekstrem bila perlu, jangan dengarkan yang lain. kita sebagai penyelenggara kepala daerah yang lebih paham jangan mendengar satu dua suara, tetapi ambil langkah - langkah sesuai dengan intruksi yang sudah diberikan pemerintah,''jelasnya.

''saya tunggu aktion dari walikota Pontianak dan Singkawang, kami akan backup dan akan lakukan apapun yang terbaik untuk menyelamatkan masyaraat kalbar, tidak hanya singkawang dan Pontianak,''timpalnya.

Ia menilai, Covid 19 ini hanya bisa ditanganai apabila seluruh element masyarakat dan masyarakat sendiri ikut serta dan berkontribusi langsung dalam penanganan Covid 19. (*)

(Simak berita terbaru dari Kalbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved