Breaking News:

Komitmen Jaga Lingkungan, Minamas Plantation Berikan Pendidikan Karakter Bagi Ratusan Guru

pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan pada akhirnya bisa memberikan pembelajaran tersebut pada anak- anak didik sebagai generasi muda

Penulis: Nina Soraya | Editor: Nina Soraya
TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA
CEO Minamas Plantation, Shamsuddin Muhammad memberikan penjelasan terkait pentingnya pendidikan karakter dalam Seminar dan Sosialisasi Membangun Sekolah Peduli Api dan Pendidikan Karakter di Tengah Pandemi Batch-2 pada Kamis, 8 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Minamas Plantation bekerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF), Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) dan Kementerian Lingkungan Hidup (LHK) menggelar Seminar dan Sosialisasi Membangun Sekolah Peduli Api dan Pendidikan Karakter di Tengah Pandemi Batch-2 pada Kamis, 8 Juli 2021.

Gapki Dukung Pemerintah, Gelar Vaksinasi Covid-19 Dengan Menyasar 1.500 Peserta

CEO Minamas Plantation, Shamsuddin Muhammad, menjelaskan ada 700 guru baik tingkat TK, SD, SMP hingga SMA yang ikut berpartisipasi.

Terkait pendidikan karakter ini sudah diajarkan sejak 2015 lalu dan diajarkan dari tim Indonesia Heritage Foundation.

Menurutnya tujuan pendidikan karakter tidak lepas untuk membangun budaya dan budi pekerti yang baik dengan penciptanya maupun dengan lingkungannya.

Perkuat Tata Kelola Sawit Berkelanjutan, GAPKI Kalbar Gelar Rakercab

“Adapun tujuan kami dari seminar dan sosialiasi ini kami ingin bagikan ilmu dan pemahaman ke tenaga pendidik kami akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan pada akhirnya bisa memberikan pembelajaran tersebut pada anak- anak didik sebagai generasi muda penerus bangsa yang mencintai lingkungan,” ungkap Shamsuddin Muhammad.

Dia menjelaskan perusahaan tersebut percaya dengan lingkungan yang baik, maka akan baik pula tumbuh kembang anak-anak di masa mendatang.

Sinarmas Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir di Kapuas Hulu

Kelak, saat anak-anak menjadi dewasa, mereka menjadi pribadi yang arif dalam mengelola lingkungannya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pedoman bagi guru guru kami untuk dapat memberikan pembelajaran yang efektif di tengah pandemi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan bahwa Minimas Plantation merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.

Saat ini memiliki 65 kebun dan 22 pabrik yang berlokasi di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan beroperasi di 8 provinsi.

Minamas Plantation Integrasikan Kemandirian Ekonomi dan Pencegahan Karhutla Lewat Petani Milenial

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved