Breaking News:

Optimalisasi Recovery Kredit, BRI Cabang Sanggau Laksanakan MoU Dengan Kejari Sanggau

"Leading sektornya Pak Sony selaku Kasi Datun akan membawai Tim. dan akan saya bentuk tim untuk melakukan pendampingan terkait keperdataan di Bank BRI

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Kajari Sanggau, Tengku Firdaus saat foto bersama Pemimpin Kantor Cabang BRI Sanggau, Eko Hary Wijayanto dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sanggau dalam rangka optimalisasi recovery kredit. Kegiatan berlangsung di Aula Kejari Sanggau, Kamis 8 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - BRI Kantor Cabang Sanggau melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sanggau dalam rangka optimalisasi recovery kredit. Kegiatan berlangsung di Aula Kejari Sanggau, Kamis 8 Juli 2021. Hadir juga Kasi Pidsus Kejari Sanggau dan Kasi Datun Kejari Sanggau serta pegawai BRI Sanggau lainya.

"Hari ini kita melaksanakan perjanjian kerjasama antara Kejari Sanggau dengan BRI Cabang Sanggau terkait masalah keperdataan ya,"kata Kajari Sanggau, Tengku Firdaus, Kamis 8 Juli 2021.

Jadi, lanjut Kajari, inisiatornya memang dari Bank BRI yang meminta kita melakukan pendampingan hukum, bantuan hukum.

"Leading sektornya Pak Sony selaku Kasi Datun akan membawai Tim. dan akan saya bentuk tim untuk melakukan pendampingan terkait keperdataan di Bank BRI ya,"ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Kantor Cabang BRI Sanggau, Eko Hary Wijayanto menyampaikan bahwa
penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sanggau ini bertujuan untuk mengoptimalkan sekaligus membantu debitur dalam penyelesaian kredit.

Berikut Jumlah Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau

"Dan terutama penyelesaian kredit inikan jika debitur memang sudah tidak mampu kita berikan jalan keluar. Nah kemudian supaya semua ini manfaatnya kembali lagi ke pendapatan, pendapatan bagi kami tentunya dan muaranya ke setoran deviden bagi negara yang gunanya untuk masyarakat juga,"ujarnya.

Lanjutnya, Cuma dalam prosesnya, terkadang kita menemui kendala-kendala hukum sehingga di satu sisi kita butuhkan semacam advise dari aparatur penegak hukum.

"Dalam hal inikan teman-teman Kejaksaan selaku pengacara negara. Jadi itulah yang akan kita coba maksimalkan,"ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved