Breaking News:

Kadisporapar Kayong Utara Sebut Sinergitas Diperlukan Guna Kembangkan Sektor Wisata

Hal ini lantaran, wilayah destinasi wisata di Kabupaten Kayong Utara beriringan dengan wilayah kawasan Taman Nasional Gunung Palung di Kayong Utara.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sikap Sinergitas bersama dalam membangun pariwisata di Kabupaten Kayong Utara, perlu mendapat atensi penuh, Kamis 8 Juli 2021.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani menyampaikan, bahwa sinergitas secara bersama-bersama dilakukan guna membangun serta mengembangkan sektor Wisata di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

Hal ini lantaran, wilayah destinasi wisata di Kabupaten Kayong Utara beriringan dengan wilayah kawasan Taman Nasional Gunung Palung di Kayong Utara.

"Sinergitas pihak terkait sangat diperlukan, seperti Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) yang berdampingan disetiap Desa wisata yang ada di Kayong Utara," ujar Tasfirani.

Cagar Alam Laut Karimata dan TNGP, Tasfirani: Dua Sektor Wisata Unggulan Kayong Utara

Guna pengembangan Desa Wisata, Tasfirani mengungkapkan tetap melakukan segala upaya terhadap Desa-Desa Wisata di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

"Makanya nanti kita akan kembangkan Desa Wisata, seperti Desa Wisata Sedahan disana ada juga gunung palung. Kemudian Desa Wisata Gunung Sembilan dan disana juga ada punya TNGP yaitu bukit mandala, Desa Wisata Batu Barat ada Gunung Palungnya, dan Desa Wisata Meriam Berasap ada air terjunnya yang masuk kawasan TNGP," timpalnya.

Kemudian, Kadisporapar Kayong Utara ini menyebut kedepannya akan dihadirkan destinasi wisata susur sungai, yang bersinergi antara Pihaknya dengan Tanagupa.

"Wisata susur sungai ini yang baru, itu unggulan kita. Semanjak ke cabang Panti itu untuk mensinergikan program kita dengan TNGP," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved