Breaking News:

Kadiskes Pontianak Sebut Upaya Tekan Angka Penularan Covid-19 Lebih Kepada Preventif

Sejauh ini, dikatakakan Handanu upaya yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Pontianak sudah berusaha maksimal seperti telah diterapkan PPKM ketat,

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sudah dua pekan ini Kota Pontianak Kalimantan Barat masih berada dalam katagori zona merah atau tingkat penularan Covid-19 tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu menyampaikan, bahwa saat ini upaya yang dilakukan adalah lebih kepada upaya pencegahan penyebaran covid-19, Kamis 8 Juli 2021.

"Saat ini lebih kepada upaya preventif dan promotif untuk menekan angka penularan Covid-19. Maka orang di rumah saja jangan kemana-mana," ujar Handanu.

Sejauh ini, dikatakakan Handanu upaya yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Pontianak sudah berusaha maksimal seperti telah diterapkan PPKM ketat, bahkan per 8 Juli 2021 untuk tempat usaha seperti mall dan tempat usaha non esensial dibatasi hingga pukul 17.00 WIB saja.

Tinjau Operasional Mall, Gubernur Sutarmidji Minta Semua Pihak Partisipasi Tekan Mobilitas

Upaya tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Untuk itu, ia terus menghimbau agar aku bisa mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Saat ini, lanjut Handanu, untuk tingkat hunian pasien Covid-19 di Kota Pontianak sudah tinggi. Dimana untuk keterisian ruang ICU di semua rumah sakit di Kota Pontianak sudah 100 persen dan ruang isolasi Covid-19 diatas 80 persen.

Untuk itu, pihaknya menyarankan agar masyarakat lebih mengedepankan upaya pencegahan daripada pengobatan.

Ia berharap agar ada kesadaran dari masyarakat untuk menekan angka penularan Covid-19 ini dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan membentuk herd imunity dengan Program vaksinasi covid-19.

"Maka kita menghimbau kepada masyarakat jangan berpikir ke arah kuratif. Karena kalau pengobatan sudah sampai pada titik kejenuhan," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved