Breaking News:

Wakil Ketua DPRD Singkawang Pinta Satgas Covid-19 Tidak Tebang Pilih Terapkan Aturan PPKM Mikro

Sumberanto meminta Satgas Covid-19 Kota Singkawang untuk sungguh-sungguh mengawasi penerapan aturan PPKM Mikro tersebut, dengan pemberlakuan yang adil

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumbernato Tjitra menilai ditetapkannya Kota Singkawang sebagai zona merah wilayah penyebaran Covid-19 dikarenakan tingginya tingkat jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kota Singkawang.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Singkawang dengan perpanjangan PPKM Mikro untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini, ia katakan harus dijalankan dengan baik dan bukan hanya sekedar sebuah aturan yang tak berarti.

"Efektifikasi sebuah aturan tergantung dengan implikasinya, sebagus apapun sebuah aturan kalau tidak dijalankan dengan baik, maka hanya sekedar tinggal aturan yang tidak ada artinya," tegas Sumberanto, Rabu 7 Juli 2021.

Sumberanto meminta Satgas Covid-19 Kota Singkawang untuk sungguh-sungguh mengawasi penerapan aturan PPKM Mikro tersebut, dengan pemberlakuan yang adil dan merata kepada semua pelaku usaha dan masyarakat singkawang tanpa terkecuali.

Perpanjang PPKM Mikro, Berikut Aturan Berdasarkan SK Wali Kota Singkawang

"Dengan adanya tindakan yg tegas, maka akan diketahui seberapa efektifnya aturan tersebut. Singkawang zona merah jangan lagi kita lalai dalam penanganannya, karna ini menyangkut hidup mati masyarakat singkawang dan sekitarnya," katanya.

Ia juga meminta Pemerintah untuk mencari solusi untuk menangani Rumah Sakit di Kota Singkawang agar tidak mengalami over capacity.

Hal ini menurutnya sangat penting dan harus disegerakan agar tidak ada warga yang tengah sakit berat ditolak dengan alasan tidak ada tempat. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved