Breaking News:

Gencar Vaksinasi Massal, Wali Kota Singkawang Targetkan 1.000 Vaksin Per Hari

Ia menargetkan, seluruh masyarakat di Kota Singkawang tervaksinasi sehingga sistem kekebalan atau herd imunity dapat tercapai.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Proses pemeriksaan kesehatan di meja screening pada pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Singkawang belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerangkan saat ini capaian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Singkawang sudah mencapai 25 persen dari jumlah penduduk Kota Singkawang.

Meski demikian, pergelaran vaksinasi massal masih terus dilakukan Pemerintah dengan dibantu TNI, Polri dan relawan sebagai upaya menangani pandemi Covid-19.

Ia menargetkan, seluruh masyarakat di Kota Singkawang tervaksinasi sehingga sistem kekebalan atau herd imunity dapat tercapai.

"Sementara target sasaran vaksin untuk Kota Singkawang adalah sebanyak 1000 orang setiap harinya," terang Tjhai Chui Mie, Rabu 7 Juli 2021.

Sasaran vaksin saat ini bukan hanya difokuskan kepada ASN dan lansia saja, tapi juga masyarakat yang sering melakukan aktivitas.

Zona Merah, Gubernur Sutarmidji Instruksikan Kota Pontianak dan Singkawang Terapkan PPKM Ketat

Pada pelaksanaan vaksinasi massal kali ini, target vakasin tidak hanya menyasar kepada ASN dan lansia saja, namun juga menyasar ke masyarakat dengan aktivitas tinggi seperti para juru parkir, karyawan cafe dan restoran, pedagang pasar dan lainnya.

"Ini yang menjadi sasaran kita untuk pemberian vaksin," kata Tjhai Chui Mie.

Bahkan, demi menjangkau masyarakat yang lebih luas, pihaknya siap melakukan jemput bola bilamana ada masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari tempat vaksin.

"Kita akan siapkan mobil untuk menjemput warga, untuk dibawa ke tempat vaksin yang sudah kita siapkan," ungkapnya.

Meskipun gencar menggelar vaksinasi massal, Tjhai Chui Mie katakan pihaknya masih mengalami berberapa kendala, salah satunya terbarasnya jumlah vaksinator. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved