Breaking News:

Fahrur Rofi Bagikan Kartu Petani Bagi Warga Selakau

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menyerahkan secara simbolis kartu tani kepada para petani di Desa Twi Mentibar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas,

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menyerahkan secara simbolis kartu tani kepada para petani di Desa Twi Mentibar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menyerahkan secara simbolis kartu tani kepada para petani di Desa Twi Mentibar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Pada kesempatan itu, Rofi mengatakan bahwa sebagian besar masyarakat Sambas adalah petani. Karenanya, sektor tersebut memang menjadi satu diantara program yang menjadi prioritas dia dan Bupati, Satono. 

"Petani menjadi prioritas kami dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Ini dikarenakan sebanyak 70 persen lebih masyarakat Kabupaten Sambas adalah petani," katanya, Rabu 7 Juli 2021.

Selain Kartu Tani, DPRD Sambas Juga Dorong Pemda Buat Kartu Nelayan

Oleh karenanya kata dia, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Inspektorat Kabupaten Sambas, Camat dan Stakeholder terkait harus mengawasi sistem dan mekanisme yang ada, sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Jangan sampai ada penyelewengan, sehingga berbagai macam bantuan yang disiapkan pemerintah nantinya tepat sasaran dan maksimal di dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya petani," ungkapnya.

Dia menuturkan, ditengah Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir ini, telah menyebabkan tingkat pengangguran semakin meningkat, untuk itu Fahrur Rofi meminta kepada masyarakat untuk menyikapinya dengan bijak.

Hal ini, menurutnya dapat disikapi dengan menciptakan lapangan pekerjaan di daerah kita sendiri, salah satunya dalam bidang pertanian.

"Kepada generasi muda, kita berharap untuk turun ke tanah menjadi petani, jangan lagi orientasinya untuk menjadi PNS," katanya.

"Bantuan dari semua pihak juga diharapkan karena pemerintah tidak bisa bekerja dengan maksimal jika tidak ada bantuan dan kerjasama dan kerja bersama," ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap agar kartu tani yang diterima oleh petani di Desa Twi Mentibar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk meringankan beban petani.

"Kepada petani, dengan adanya Kartu Tani ini, untuk dapat digunakan dengan sebaik baiknya. Tetap semangat untuk petani Kabupaten Sambas, insyaallah jika kita bisa bersama-sama, bisa bekerjasama, kita bisa berhasil," tutupnya.

Pada kesempatan itu, juga hadir anggota DPRD Kabupaten Sambas Erwin Johana, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Camat Selakau, Forkopimcam Selakau, Kades Se-Kecamatan Selakau, Kepala Unit Bank BRI Selakau, Ketua Gapoktan Kecamatan Selakau, Kecamatan Salatiga, Gapoktan Desa Twi Mentibar (Selakau), Gapoktan Desa Gelik (Selakau Timur) dan Gapoktan Terigas (Salatiga). (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved