Breaking News:

Sampaikan Imbauan Stop Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Sandai Harap Warga tidak Membakar Lahan

dan yang paling berbahaya adalah dampak asap dari pembakaran itu yang dapat menjadi potensi kabut asap yang sangat berbahaya bagi pernapasan manusia

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sandai
Bhabinkamtibmas Polsek Sandai Polres Ketapang Sampaikan imbauan stop membakar lahan kepada warga, Selasa 6 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Bhabinkamtibmas Polsek Sandai Polres Ketapang Bripka Rizwar bersama Brigadir Yunaz melaksanakan sambangi dan himbauan di Desai Istana dan Desa Randau Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Keduanya mengunjungi warga desa dalam rangka menyampaikan ajakan dan himbauan untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar, Selasa 06 Juli 2021, pukul 08.00 wib.

Bripka Rizwar yang sudah dikenal luas oleh warga desa istana langsung bertemu dengan sdr Mutalip, salah satu warga desa dan menyampaikan dampak buruk nya apabila membuhak hutan dan lahan melalui pembakaran.

“ Apabila kita membuka hutan dan lahan dengan cara membakar, bukan hanya semak saja yang terbakar, melainkan tanaman obat obatan, dan binatang pun juga habis terbakar, dan yang paling berbahaya adalah dampak asap dari pembakaran itu yang dapat menjadi potensi kabut asap yang sangat berbahaya bagi pernapasan manusia,” ujar Rizwar.

Berkontribusi Penanganan Karhutla, Daops Manggala Agni Ketapang Beri Penghargaan Polres Ketapang

Ia juga menyampaikan, dalah hal ini masih ada solusi yang di disediakan oleh pemerintah daerah yaitu cara membuka lahan dengan penyekatan dan di semprot dengan pestisida atau dengan ditepas dirimba supaya menjadi lapang.

Rizwar berharap, para warga yang berprofesi sebagai petani dapat mentaati himbauan dan aturan membuka lahan yang sudah di ararahkan oleh pemerintah daerah, untuk kemudian di terapkan dalam kegiatan berladang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved