Breaking News:

Farhan Tinjau Pembangunan Puskemas dan SPBU 3T di Kecamatan Pemahan

Begitu pula, ruas jalan Siduk – Sungai Kelik sepanjang 24 Kilometer yang nanti pihaknya akan memanggil PT Alas Kusuma sebagai pemilik jalan.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan saat melakukan kunjungan ke Kantor Camat Pemahan sekaligus meninjau Puskesmas Rawat Inap. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan melakukan kunjungan ke Kantor Camat Pemahan sekaligus meninjau Puskesmas Rawat Inap dan Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) di wilayah Terluar, Terdepan dan Terjauh (3T) di Kecamatan Pemahan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Senin 28 Juni 2021.

Dalam kunjungannya, Farhan mengatakan bahwa Pemkab Ketapang akan terus mengawal pembangunan di Kecamatan Pemahan.

Diharapkan fasilitas yang disediakan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Pemkab Ketapang terus mengawal pembangunan di Kecamatan Pemahan. Semoga fasilitas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, khsusnya masyarakat Pemahan," kata Farhan.

Gelar Vaksinasi, Lanal Ketapang Sasar 260 Warga Maritim

Kepada Camat Pemahan beserta stafnya, Farhan memotivasi untuk terus melakukan inovasi-inovasi disegala bidang. Misalnya dengan mencari inovasi agar Kantor Camat Pemahan menjadi asri.

"Bagaimana menciptakan kantor camat ini menjadi asri, misalnya dengan meningkatkan gotong royong warga menanam pohon pohon yang bermanfaat," ujar Farhan.

Kecamatan Pemahan, lanjut Farhan, secara geografis dilintasi Jalan Poros, sehingga sangat potensial untuk maju dan berkembang.

Pembangunan yang dilakukan pemerintah menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat sekitarnya.

Sementara mengenai Jalan Poros Pelang - Tumbang Titi yang masih rusak dibeberapa titik, ia menyebut akan terus dilakukan perbaikan agar bisa berfungsi dan lancar.

Begitu pula, ruas jalan Siduk – Sungai Kelik sepanjang 24 Kilometer yang nanti pihaknya akan memanggil PT Alas Kusuma sebagai pemilik jalan.

Kemudian diserahkan ke Pemkab Ketapang untuk selanjutnya diserahkan ke Kementerian PU Pusat.

“Kalau sudah serah terima nanti, poros Jalan Siduk - Sungai Kelik akan dibangun dengan status jalan Negara seperti yang sudah ada," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Smart Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved