Breaking News:

Ketua Komisi II DPRD Singkawang Dukung Upaya Pemkot Tingkatkan Cakupan Layanan Air Bersih

"Ya saya yakin dengan kerja keras Wali Kota saat ini yang selalu mencari peluang-peluang investasi bisa tercapai dengan baik," katanya.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Ketua DPD PAN Kota Singkawang, Muhammadin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Muhammadin mendukung upaya Pemerintah Kota Singkawang untuk meningkatkan cakupan layanan air bersih bagi masyarakat Kota Singkawang.

Penambahan penanaman modal untuk Perumda Gunung Poteng Singkawang dari Pemerintah Daerah, pihak swasta dan investor selaku pihak ke tiga, Muhammadin katakan, bisa menjadi sebuah angin segar.

"Harapan perlunya Intake baru untuk mememuhi semua pelayanan dan kebutuhan air bersih bisa direalisasikan, target ini di tahun 2022 harus bisa direalisasikan," ujar Muhammadin kepada wartawan, Senin 5 Juli 2021.

Sebagai Ketua Komisi II DPRD yang membidangi hal ini, lanjut Muhammadin, pihaknya selalu berkordinasi dan medorong agar tujuan tersebut bisa tercapai.

Tjhai Chui Mie Rencanakan Gandeng Pihak Swasta Tingkatkan Cakupan Layanan Air Bersih di Singkawang

Terlebih air bersih adalah hal utama yang tersusan dalam visi misi Wali Kota yang menjadi dasar janjinya kepada masayarakat Kota Singkawang.

"Ya saya yakin dengan kerja keras Wali Kota saat ini yang selalu mencari peluang-peluang investasi bisa tercapai dengan baik," katanya.

Muhammadin menerangkan, pihaknya selalu memikirkan peningkatan capaian pelayanan air bersih kepada masyarakat, dan selalu dibahas di penganggaran ABPD setiap tahunnya.

"Baik bantuan IPA atau sambungan rumah selalu kami programkan dalam setiap OPD untuk bisa membantu, serta penanaman modal pada Perumda. Saat ini pelayanan susah cukup bagus, persedian air juga terpenuhi, tinggal melebarkan jalur-jalur yang belum tersentuh, namun perlu anggaran besar," jelasnya.

Dia optimis capaian tersebut akan terealisasi apabila dilakukan dengan kerja sama yang baik antara semua lini, dengan tujuan tetap pada kepentingan rakyat.

"Karena ini adalah kebutuhan mendasar bagi masyarakat Kota Singkawang. Kami akan segera panggil direktur Perumda dan jajaran serta Bappeda Singkawang, dalam agenda investasi salah satu perusahaan dan keseriusan investasi," terangnya.

Namun, ia menekankan Pemerintah Kota Singkawang agar memikirkan dan memastikan regulasi aturan tersebut terpenuhi, sehingga tidak ada celah kesalahan.

"Karena regulasi aturan sangat penting untuk menentukan bisa atau tidaknya investasi ataupun hal-hal lainnya sebagau aturan yang sudah dibuat, agar tujuan bisa dilaksanakan," tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved