Breaking News:

CHINA Jadi Kekuatan Militer Baru Dunia, Petinggi NATO Was-was dan Cemaskan Kemampuan Tiongkok !

Perwira militer paling senior NATO, Stuart Peach, menyatakan keprihatinan atas kecepatan yang mengejutkan dari modernisasi militer China.

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/AFP
CHINA Jadi Kekuatan Militer Baru Dunia, Petinggi NATO Was-was dan Cemaskan Kemampuan Tiongkok ! Cek selengkapnya di artikel ini Senin 5 Juli 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - China adalah satu di antara negara dunia yang kini sukses menjadi kekuatan militer baru di dunia.

Perkembangan teknlogi militer yang mumpuni didukung pertumbuhan ekonomi yang super cepat menghantarkan China ke level baru kekuatan militer dunia saat ini.

Kebangkitan militer China yang di Indonesia dikenal juga dengan nama lain Tiongkok itu memang belakangan ini sepertinya sudah tidak bisa disembunyikan lagi.

Penyebaran pasukannya yang semakin luas, terutama di Laut China Selatan, rupanya telah membuat NATO was-was.

Perwira militer paling senior NATO, Stuart Peach, menyatakan keprihatinan atas kecepatan yang mengejutkan dari modernisasi militer China.

Kasus Pelecehan Oknum TKA Asal China Terhadap Karyawati Indonesia Berujung Damai

Peach yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Koordinasi Militer NATO mengatakan, penting bagi NATO saat ini untuk mengawasi China. Sebab, militer China bisa ada di sekeliling kita.

"Saya pikir sangat penting untuk mengawasi itu. Apa yang Anda lakukan jika Anda seorang pemimpin di China dengan kekuatan besar yang modern dan kuat? Anda menyebarkannya, Anda memindahkannya," kata Peach dalam wawancaranya dengan Financial Times, Jumat 25 Juli 2021 lalu.

Bukan cuma itu, pejabat NATO ini juga menyoroti kehadiran militer China di banyak negara sebagai staf kedutaan besar.

Buntut Dugaan Pelecehan Oleh TKA Asal China, Ribuan Karyawan PT WHW Ancam Lakukan Aksi Mogok Kerja

Ia menyebutkan, banyak posisi di Keduataan Besar China diisi oleh perwira umum.

Dilansir dari Sputnik News, Peach juga mengeluh tentang kemitraan militer strategis yang berkembang antara China dan Rusia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved