Bus Penumpang Damri rute Pontianak-Putussibau Kecelakaan, Damri Alami Kerugian Sekitar Rp 300 Juta

Kondisi Bus DAMRI yang kecelakaan tersebut sudah dievakuasi sekitar pukul 13.00 WIB siang, dan kerusakan di bagian depan, sehingga tidak bisa dioperas

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kondisi Bus DAMRI Pontianak-Putussibau saat kecelakaan menabrak jembatan Jalan Lintas Selatan, Desa Tanjung Jaya Kecamatan Kalis, Senin 5 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Koordinator Bus DAMRI Putussibau, Wijaka Surianto memastikan, kondisi penumpang dan sopir dalam keadaan sehat tidak ada masalah, semua penumpang sudah diantar ke alamatnya masing-masing.

"Semuanya selamat, dan penumpang sudah diantarkan ke alamatnya masing-masing. Tidak ada permasalahan lagi hanya saja kondisi Bus DAMRI yang kecelakaan tersebut mengalami kerusakan di bagian depan yang cukup parah," ujarnya kepada wartawan, Senin 5 Juli 2021.

Dijelaskannya, jumlah penumpang Bus DAMRI yang ikut kecelakaan ada sebanyak 18 orang ditambah sopir jadi 20 orang dalam Bus tersebut.

BREAKING NEWS - Bus DAMRI Pontianak-Putussibau Alami Kecelakaan di Kalis

"Ini kecelakaan pertama kalinya dan mudah-mudahan terakhir kali, atau tak ada lagi kecelakaan," ucapnya.

Kondisi Bus DAMRI yang kecelakaan tersebut sudah dievakuasi sekitar pukul 13.00 WIB siang, dan kerusakan di bagian depan, sehingga tidak bisa dioperasikan.

"Kejadian ini sudah kami sampaikan ke provinsi dan kepolisian," ujarnya.

Terkait penyebab kecelakaan, jelasnya kalau pengakuan dari sopir dikarenakan ngantuk, sehingga menabrak jembatan.

"Kerugian kami mencapai sekitar Rp 300 juta lebih, karena mengalami kerusakan di bagian depan, dan ban bus juga pecah," ucapnya.

Wijaka juga menjelaskan, bus DAMRI yang kecelakaan tersebut termasuk bus baru dari tahun 2018, mesin dan lainnya masih layak pakai atau beroperasi.

"Jadi karena musibah apa boleh buat, tidak bisa kita prediksi," ujarnya.

Dijelaskannya juga, untuk waktu istirahat sopir bus DAMRI, kebiasaan selama ini memang sebelum berangkat harus istirahat dua hari.

"Karena mungkin dari segi naas musibah susah di perkirakan. Pastinya, kecelakaan ini baru pertama kali terjadi di Bus DAMRI Pontianak-Putussibau," ungkapnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved