Breaking News:

Bupati Fransiskus Diaan Berpesan OMK Harus Jadi Generasi Gereja dan Bangsa

Tema ini sangat bagus, dimana OMK harus mempersembahkan diri kepada tuhan kita Yesus Kristus. Kalian semua siap diutus

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat memberikan katasambutan dalam acara penutupan temu raya OMK ke IV Paroki Peniung - Bunut Keuskupan Sintang di Dusun Benit, Desa Landau Mentail Kecamatan Bunut Hulu, pada Minggu 4 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan berpesan kepada orang mudah katolik (OMK) Desa Mentail Kecamatan Bunut Hulu, agar terus semangat untuk menjadi generasi penerus masa depan gereja dan bangsa.

"OMK merupakan generasi penerus masa depan gereja dan bangsa, oleh sebab itu perlu dibina dan diarahkan agar imannya semakin teguh," ujarnya kepada wartawan, Senin 5 Juli 2021.

Maka dari itu sesuai dengan tema dalam kegiatan penutupan temu raya OMK ke IV Paroki Peniung - Bunut Keuskupan Sintang di Dusun Benit, Desa Landau Mentail Kecamatan Bunut Hulu, pada Minggu 4 Juli 2021, yaitu Inilah Aku dan Utuslah aku, Fransiskus Diaan menjelaskan itu diambil dari kitab Yesaya 6 : 8.

"Tema ini sangat bagus, dimana OMK harus mempersembahkan diri kepada tuhan kita Yesus Kristus. Kalian semua siap diutus untuk berkarya bagi gereja dan tanah air," ucapnya.

7 Juli 2021 Pemda Kapuas Hulu Laksanakan Vaksinasi Masal Bagi Masyarakat Umum

Bupati juga mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dimana merupakan wadah membina kaum muda. "Ini wadah bagi orang muda dari 50 stasi yang ada di paroki Peniung - Bunut," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Politisi Partai PDIP itu juga mengapresiasi kegiatan temu OMK yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.

"Ketika awal datang cek dulu suhu, suruh turun dari mobil, cuci tangan dan dipastikan harus pakai masker," ucapnya.

Dimana menurutnya, protokol kesehatan tetap terus dilaksanakan, mengingat Kalbar khususnya Kapuas Hulu ini, masih mengalami bencana Covid-19 seperti yang terjadi di seluruh dunia.

"Marilah kita sama-sama mencegah penyebaran virus Corona," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved