Breaking News:

Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Melawi, Mashur Akan Laksanakan Program Semesta

Untuk membesarkan Partai Golkar di Melawi, Mashur pun menjelaskan telah menyusun program yang namanya paket semesta.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho
Ketua DPD Partai Golkar Melawi, Mashur. DHO 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Musda V DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi melahirkan Mashur sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi periode 2021-2026.

Mashur terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan penuh para pemegang suara pada musda ke-V yang dihelat di Gedung Zamrud Kota Pontianak, Minggu 4 Juli 2021.

Pasca terpilih, pria berkacamata ini pun mengungkapkan optimismenya untuj membesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut di Kabupaten Melawi.

"DPD I melalui forum musda Melawi sudah mengamanahkan saya untuk memimpin Partai Golkar lima tahun kedepan. Mungkin banyak upaya yang harus kita lakukan dalam rangka mengembangkan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Melawi," kata Ketua DPD Partai Golkar Melawi, Mashur.

Perjuangkan Listrik Masuk Desa di Kalimantan Barat, Maman Sebut Harus Ribut-ribut di Kantor DPR-RI

Untuk membesarkan Partai Golkar di Melawi, Mashur pun menjelaskan telah menyusun program yang namanya paket semesta. Semesta itu sukses, memasyarakat dan tangguh.

Sukses itu, kata dia, harus tri sukses yakni sukses pilpres, sukses pileg dan sukses pilkada.

Sementara memasyarakat berarti Partai Golkar harus punya mesin yang kuat, mulai dari pendekatan organisasi, pendekatan program dan pendekatan aksi-aksi nyata.

"Memang kelemahan selama ini yang ada akan kita tingkatkan, tetapi tentu hasil kerja keras ketua dan pengurus harus kita hargai namun ada beberapa sisi yang harus kita pastikan. Kedepan tidak ada lagi namanya pimpinan kecamatan formalitas. Harus hadir nyata ditingkat kecamatan hingga desa, Golkar harus ada di 169 desa di Melawi. Dengan struktur organisasi yang nyata tentu program kedekatan masyarakat lebih komplit," paparnya.

Sementara tangguh, dipaparkannya Golkar akan melakukan pendekatan rekrutmen calon kader, peningkatan kapasitas kader dan networking jaringan.

Rekrutmen kader, ujar dia, harus dilakukan semaksimal mungkin, setelah itu baru ditingkatkan kapasitas kader.

Kemudian tidak kalah penting, ujarnya, ialah networking, baik dari internal maupun eksternal partai.

"Apalagi dengan sekarang diera digital, lima tahun kedepan pertarungannya sangat kuat, dulu kita punya Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, namun sekarang sudah beralih. Artinya kita harus bekerja keras membentuk kader yang militan, patuh dan taat terhadap intruksi partai. Berhentilah kader untuk tidak loyal dengan keputusan partai, jika ada kader seperti itu dipersilahkan keluar dari Partai," katanya.

Maka dari itu, Mashur menegaskan akan membuktikan kerja-kerja politiknya di pesta demokrasi beberapa tahun mendatang.

"Kita sekarang kalau bicara pileg awalnya 6 sekarang jadi 4, nah apapun yang terjadi harus meningkat, jika tidak 5 ya 6, jika tidak meningkat berarti DPD sekarang gagal. Apapun yang terjadi dan sehebat apapun partai targetnya pileg, pilpres dan pilkada," katanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved