Breaking News:

Satgas Provinsi Kalbar Mulai Laksanakan Vaksinasi Pelajar dari Kelas XII SMA/SMK di Kota Pontianak

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan mulai Rabu 7 Juli 2021 akan dilaksanakan vaksinasi terhadap pelajar di Kota Pontianak mulai dari kela

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji bersama Gubernur Sutarmidji meninjau vaksinasi untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas di GOR SSA Pontianak, Minggu 4 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan mulai Rabu 7 Juli 2021 akan dilaksanakan vaksinasi terhadap pelajar di Kota Pontianak mulai dari kelas XII SMA/SMK pada usia 18 tahun. 

“Mulai Rabu kita mulai vaksinasi anak -anak SMA/SMK Se-Kalbar. Mulai dari Kota Pontianak dulu,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 4 Juli 2021.

Dikatakannya bahwa data siswa SMA/SMK Negeri Se-Kalbar mencapai 130 ribu lebih, dan SMA/SMK Swasta sekitar 77 ribu. Para siswa akan mulai divaksinasi dari kelas XII pada usia 18 tahun. 

Berdasarkan data Diskes Provinsi Kalbar per 12 Juli 2021 anak usia 0-18 tahun di Kalbar yang terpapar covid-19 telah mencapai 1.206 anak. 

TP PKK Provinsi Kalbar Fasilitasi Vaksinasi Masyarakat Umum, Pendaftar Capai 600 Orang Perhari

Dari 1.206 anak di Kalbar yang terpapar covid-19 mulai dari rentang usia 0-4 tahun sebanyak 22 orang, usia 5-9 tahun sebanyak 71 orang, usia 10-14 tahun sebanyak 379 orang, lalu usia 15-18 tahun sebanyak 734 orang anak di Kalbar.

“Jadi dalam waktu dekat ini kita akan memvaksin anak-anak SMA dimulai kelas XII dan semua guru supaya ketika proses belajar mengajar tatap muka dilakukan, semuanya sudah dalam keadaan divaksin,”ujarnya.

Gubernur Sutarmidji meminta Pemda menjadwalkan vaksinasi terhadap anak dimulai dari usia 18 tahun. 

“Untuk Kota  Pontianak kita mulai hari rabu. Mulai dari siswa kelas XII. Kita upayakan yang 18 ke atas dulu,”ujarnya

Pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar kelas XII di Kota Pontianak menyasar usia 18 tahun lebih dahulu dan pelaksanaannya akan dilakukan di sekolah.

“Apabila  sudah ada instruksi Kemenkes untuk  mulai vaksin umur 12 baru kita mulai lagi kelas  XI, X bahkan pelajar SMP,” ujarnya.

Dengan bertambahnya sasaran vaksinasi, Sutarmidji menegaskan bahwa saat ini terkait Vaksinator pelaksanaan vaksinasi masih cukup.

“Bahkan di Kota Pontianak saja Diskes sudah punya 18 tim, didaerah juga ada, ditambah dari Kodam dan Polda,” ujarnya.

Ia menegaskan akan tetap gencar mensosialisasikan tentang vaksin di samping juga gencar mensosialisasikan protokol kesehatan dan mencegah agar jangan ada kerumunan dan jangan ada yang melanggar prokes di masa sekarang ini. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved