Breaking News:

Lepas Personel BKO Pengamanan Pilkades, Ini Pesan Tegas Kapolres Melawi Sigit Kepada Personel

Hal ini bertujuan agar menciptakan situasi aman dan terhindar dari pelanggaran selama BKO di Polres Sintang.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana dan Kabag Ops AKP Aang Permana melepas langsung personil BKO Polres Melawi di Halaman Apel Mapolres Melawi, Minggu 4 Juli 2021 pagi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Sebanyak 45 personel Polres Melawi melaksanakan serpas/BKO ke Polres Sintang dalam rangka pengamanan pungut suara Pilkades tahun 2021 di Kabupaten Sintang.

BKO (bantuan komando operasional) tersebut dilaksanakan mulai tanggal 4-10 Juli 2021 selama 7 hari.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana dan Kabag Ops AKP Aang Permana melepas langsung personil BKO Polres Melawi di Halaman Apel Mapolres Melawi, Minggu 4 Juli 2021 pagi.

Kepada personel yang melaksanakan BKO, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengharapkan agar Personilnya dapat memposisikan dirinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, termasuk dapat menjaga nama baik Institusi dan Kesatuan.

Hal ini bertujuan agar menciptakan situasi aman dan terhindar dari pelanggaran selama BKO di Polres Sintang.

“Bagi rekan-rekan yang bertugas melaksanakan BKO di Polres Sintang. Keberadaan kita disana harus dapat memberikan rasa aman, nyaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama disana. Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegas AKBP Sigit.

472 Personel TNI dan Polri Siap Amankan Pilkades Serentak di Sintang

Kapolres menambahkan kepada Personil yang bertugas BKO, segera berkoordinasi tentang tupoksi tugas selama bertugas disana dengan senior yang sudah di tunjuk sebagai Danton dan Padal (Perwira Pengendali). Dan segera bersinergi dengan anggota Polres Sintang, termasuk kenali dan pahami situasi lingkungan dimana nantinya bertugas.

“Ikuti dan jalankan petunjuk-petunjuk yang ada. Selamat menjalankan tugas, Semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, selalu jaga kekompakan, jaga solidaritas, jaga sinergitas dengan semua Instansi yang ada di Kabupaten Sintang dan junjung tinggi rasa profesionalisme selama kegiatan ini,” pesan Kapolres.

“Siapkan fisik mental dan tetap jaga kesehatan, Saya yakin dan percaya rekan-rekan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan berdedikasi dalam pelaksanaan tugas nantinya,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana menjelaskan kegiatan serpas personilnya ke Polres Sintang dalam rangka membackup tugas Kepolisian dibidang pelayanan seperti penjagaan dan SPKT serta 30 personelnya sebagai pasukan dalmas dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas pada saat pemilihan maupun pasca Pilkades.

"Diharapkan kehadiran kita disana (Polres Sintang) memberikan dampak yang positif. Jaga marwah dan martabat Polres Melawi selama BKO ke Polres Sintang, Jaga tingkah laku serta bersikaplah sedemikian Anggota Polri, Sebagai Pengayom, Pelayan dan Pelindung," tuntas AKP Aang Permana.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto didampingi para Perwira melakukan pengecekan satu persatu kesiapan Personel maupun perlengkapan yang akan dibawa selain sarana dan prasarana lainnya dalam rangka membackup Polres Sintang dalam kegiatan Pilkades tahun 2021.

Setelah dilakukan apel pengecekan personil, selanjutnya personil Polres Melawi yang melaksanakan BKO diberangkatkan dengan kendaraan dinas yang sudah disiapkan oleh Kapolres Melawi yaitu 2 unit truk dalmas dan 1 unit truk box dalmas beserta perlengkapan dalmas. Seluruh personil yang diberangkatkan dalam keadaan sehat dan siap bertugas melaksanakan bantuan komando operasional di Polres Sintang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved