Breaking News:

Lantik DMI Kota Singkawang, Berikut Pesan Ketua DMI Provinsi Kalbar

Kebersihan yang dimulai dari masjid akan menularkan kebiasaan bersih di lingkungan lain seperti rumah, sekolah, dan tempat bekerja.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi, Ria Norsan melantik Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Singkawang Masa jabatan 2021-2026. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi, Ria Norsan melantik Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Singkawang Masa jabatan 2021-2026.

Pergantian kepengurusan suatu organisasi atau regenerasi khususnya pada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Singkawang merupakan hal yang sangat mutlak untuk dilakukan.

Hal ini dikatakannya berkaitan dengan peremajaan bagi organisasi serta ajang pembelajaran bagi anggota-anggota yang akan menjadi pengurus nantinya.

Masjid merupakan satu institusi sentral dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah umat Islam.

Bupati Erlina Ikut Dampingi Ketua PW DMI Kalbar dalam Pelantikan dan Rakerda PD DMI Singkawang

Dikatakannya dari masjidlah, tumbuh dan berkembang khazanah pemikiran dan keilmuan serta strategi pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat Islam.

Masjid sejatinya selain menjadi basis ideologi dan spiritual umat Islam, juga berperan sebagai wahana untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya serta berbagai bidang lainnya.

Ia mengatakan masjid adalah lembaga terpenting setelah rumah dan tempat kerja. Masjib merupakan pusat kegiatan komunitas muslim, tempat bersosialisasi, dan tempat kembali mensucikan dan mendekatkan diri ke Allah SWT.

“Kita semua berkepentingan agar masjid dijaga dipelihara lingkungannya agar umat Islam senang untuk beribadah didalamnya,” ujarnya, Minggu 4 Juli 2021.

Masjid sebagai tempat suci untuk melaksanakan ibadah yang diperintahkan Allah SWT harus menjadi contoh sebagai tempat paling bersih di antara tempat-tempat lain.

“Kebersihan, terutama di tempat kita berwudhu, serta aroma yang sedap di lingkungan masjid akan menambah kekhusyukan kita dalam beribadah,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved