Breaking News:

Ketua PDI Perjuangan Kalimantan Barat Kenang Rachmawati Soekarno Putri

Lasarus menyatakan, meskipun kerap berseberangan secara politik dengan sang kakak, Rachmawati tetap dianggapnya sebagai sosok yang banyak berjasa bagi

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus di agenda Rakerda PDI Perjuangan Kalbar di The Q Hall Qubu Resort Kubu Raya, Sabtu 26 Juni 2021. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Putri Proklamator Bung Karno sekaligus adik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meninggal dunia Sabtu 3 Juli 2021. Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus turut berdukacita yang mendalam atas wafatnya tokoh kelahiran Jakarta, 27 September 1950 tersebut. 

"Mewakili segenap pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dan seluruh kader PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat, saya menyampaikan dukacita yang teramat mendalam atas berpulangnya salah satu tokoh terbaik bangsa, Ibu Rachmawati Soekarnoputri. Semoga almarhumah diberikan tempat yang paling mulia di sisi Tuhan yang Maha Kuasa," ucap Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya, Minggu 4 Juli 2021.

Lasarus menyatakan, meskipun kerap berseberangan secara politik dengan sang kakak, Rachmawati tetap dianggapnya sebagai sosok yang banyak berjasa bagi bangsa Indonesia. Salah satu jasa almarhum yang paling dikenang Lasarus ialah membumikan ajaran dan pemikiran Bung Karno. 

PDIP di Kalbar Solid Usulkan Puan Nyapres, Lasarus: Dari Sisi Persyaratan Lebih Dari Cukup

"Sebagai anak biologis Bung Karno, Ibu Rachmawati adalah salah satu tokoh yang banyak mengenalkan pemikiran sang ayah kepada kita semua. Semasa hidup, almarhum saya ketahui sangat konsisten dalam membumikan ajaran dari sang proklamator," ungkapnya. 

Lasarus pun mendoakan agar seluruh amal Rachmawati diterima Tuhan yang Maha Kuasa. Ketua Komisi V DPR RI itu juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. 

"Selamat jalan, Ibu Rachmawati Soekarnoputri. Tenanglah di sisi-Nya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," harap Lasarus. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved