Breaking News:

Edi Rusdi Kamtono Sebut Capaian Vaksinasi di Pontianak Capai Hampir 100 Ribu Orang

Hingga kini, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan bahwa capaian vaksinasi covid-19 di Kota Pontianak sudah mencapai hampir 100 ribu, Mi

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Sejumlah Warga tampak antre untuk mendapatkan imunisasi vaksin covid-19 di depan Pintu Masuk Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Minggu, 4 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hingga saat ini Pemerintah Kota Pontianak terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19, baik di puskesmas, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan tempat umum lainnya, seperti vaksinasi massal yang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.

Hingga kini, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan bahwa capaian vaksinasi covid-19 di Kota Pontianak sudah mencapai hampir 100 ribu, Minggu 4 Juli 2021.

"Kita bersama untuk mempercepat capaian vaksinasi. Kalau laporan saat ini sudah mencapai hampir 100 ribu dan harapan kita bisa terus mencapai target yang lebih besar," ujarnya.

ASN Menolak Jalani Vaksinasi COVID-19, Pemprov Kalbar Akan Berikan Sanksi Batalkan Pembayaran Tukin

Edi menerangkan, bahwa kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi di Kota Pontianak saat ini cukup tinggi. 

Hal tersebut, berdasarkan dengan membludaknya antusias warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19 setiap harinya. Dimana untuk di Kota Pontianak ditargetkan dalam setiap harinya bisa mencapai 2000 sampai 3000 orang disuntik Vaksin.

Menurut Edi, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terpapar covid-19.

"Memang vaksinasi paling penting sebagai upaya preventif dan meningkatkan imunitas tubuh," ujarnya.

Selain meggencarkan Program vaksinasi covid-19, Pemerintah Kota Pontianak saat ini lanjut Edi, dalam upaya menekan angka penyeberan covid-19 juga dilakukan pengetatan protokol kesehatan seperti perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lebih ketat selama 14 hari.

Perpanjangan PPKM lebih ketat tersebut lantaran penyeberan covid-19 di Kota Pontianak terus meningkat, bahkan saat ini Kota Pontianak masih berstatus zona merah.

"Kita minta masyarakat untuk bersabar dan menahan diri serta bersama-sama menjaga agar pandemi Covid-19 tidak semakin meluas dan kita berharap zona merah ini bisa turun dan masyarakat bisa sehat, karena langkah-langkah sudah ditetapkan Tim Satgas Covid-19 Kota Pontianak," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved