Breaking News:

Dukung Percepatan Vaksinasi Agar Terhindar dari COVID-19, Fauzi : Saya Bantu Edukasi Masyarakat

Tentu selain upaya memperketat protokol kesehatan, namun juga dikatakannya diperlukan dukungan dan kesadaran masyarakat dalam mensukseskan program vak

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tokoh masyarakat Kota Pontianak yang juga sebagai Sekjen IKBM Kalbar, Muhammad Fauzi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tokoh masyarakat Kota Pontianak yang juga sebagai Sekjen IKBM Kalbar, Muhammad Fauzi menyampaikan, ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Pontianak saat ini yang masih tinggi.

Tentu selain upaya memperketat protokol kesehatan, namun juga dikatakannya diperlukan dukungan dan kesadaran masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19.

"Upaya yang dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri dan organisasi kemasyarakatan sudah sangat baik dan sangat intens. Namun masih adanya masyarakat yang belum memahami manfaat vaksinasi, karena termakan informasi hoax di medsos," ujarnya.

Satgas Provinsi Kalbar Mulai Laksanakan Vaksinasi Pelajar dari Kelas XII SMA/SMK di Kota Pontianak

Untuk itu, pihaknya juga berkomitmen untuk membantu percepatan capaian vaksinasi covid-19.

"Dalam setiap pertemuan, baik di majelis taklim dan perkumpulan lainnya. Saya coba memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau divaksin, karena dengan divaksin setidaknya bisa menjaga diri kita, keluarga kita dan orang lain supaya terhindar dari virus Covid-19," ungkap, Sekjen IKBM Kalbar ini.

Bahkan dikatakannya, IKBM Kalbar yang telah bekerja sama dengan pihak kepolisian maupun pemerintah daerah juga akan menggelar vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di kediaman Bendahara Umum IKBM Kalbar di Jalan Panglima Aim Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak Kalimantan Barat, pada Senin 5 Juli 2021.

Untuk itu, pihaknya mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin Vaksin agar juga ikut berpartisipasi. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved