Datangi Kebakaran Rumah Kosong, Polisi Beberkan Penyebab Kebakaran

Regu pemadam tiba di lokasi 30 menit kemudian dan segera melakukan pendinginan.

Editor: Jamadin
Dik. Polres Sintang
Rumah Kosong Gang Keluarga RT 04 RW I, Kelurahan Ladang Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Minggu 4 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG -Anggota Polsek Sintang Kota Polres Sintang Polda Kalbar mendatangi TKP kebakaran sebuah rumah Kosong Gang Keluarga RT 04 RW I, Kelurahan Ladang Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang terbakar dan nyaris menghabiskan seluruh rumah,  Minggu 4 Juli 2021 pagi pukul 03.00 Wib.

Warga kaget dengan peristiwa itu lantaran rumah milik  Zulkipli (65) Tahun tersebut selama ini tidak dihuni dan dalam keadaan pagarnya dikunci.

“Pas saya baru saja sampai rumah, tiba-tiba ramai ada orang teriak kebakaran. Langsung saya ke asal suara, ternyata di rumah Kosong pak Zulkipli yang terbakar,” kata  Anwar tetangga belakang rumah ditemui di lokasi kejadian.

Sampai di tempat kejadian, warga bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Mulai dari ember, kaleng hingga menyemprotkan air melalui selang, dan dari beberapa waktu 7 Unit Mobil PDAM dan Busera 1 Unit Pemerintah datang ke TKP kebakaran Upaya warga bergotong royong juga tidak membuahkan hasil.

Regu pemadam tiba di lokasi 30 menit kemudian dan segera melakukan pendinginan.

Sementara itu warga mengaku setengah heran karena rumah milik Zulkipli selama ini tidak ditempati. Terlebih teras rumah tersebut dalam kondisi saklar kelistrikannya dimatikan.

Hingga siang ini Petugas dari Polsek Sintang Kota masih ada di lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan para saksi.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, yang langsung terjun ke lokasi belum banyak memberikan komentar. “Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” kata Iptu Sutikno.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved